Gunakan QRIS, Unika Atma Jaya Galang Beasiswa Bantu Mahasiswa Terdampak

Rabu, 16 Desember 2020 - 16:57 WIB
loading...
Gunakan QRIS, Unika Atma Jaya Galang Beasiswa Bantu Mahasiswa Terdampak
Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) menganugerahkan Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya sebagai perguruan tinggi pertama yang menyelenggarakan penggalangan dana beasiswa menggunakan QRIS.

Penggalangan dana beasiswa yang dilakukan dengan menggunakan inovasi teknologi sistem pembayaran ini menunjukkan Unika Atma Jaya terus relevan dengan perkembangan namun tak meninggalkan nilai intinya, yaitu peduli. (Baca juga: Selandia Baru Luncurkan Program Prakuliah dan Beasiswa di Indonesia )

Atma Jaya Institute of Public Policy (AJIPP) secara proaktif mengambil inisiatif menyumbangkan pemikiran dalam buku berjudul “Indonesia Menghadapi Pandemi’ yang berisi pemikiran 13 akademisi dari berbagai bidang keilmuan di lingkungan Unika Atma Jaya.

Tujuannya menyumbangkan pemikiran bagi masyarakat pasca-pandemi Covid-19 yang ditandai meningkatnya kesadaran pada lingkungan, meningkatnya adopsi teknologi dalam berbagai aspek kehidupan dan meningkatnya sikap inklusif dan solidaritas sosial.

Menyadari hal tersebut, Unika Atma Jaya tak berhenti pada sumbangan pemikiran saja, melainkan secara nyata melakukan penggalangan dana beasiswa bagi mahasiswa terdampak Covid-19 dengan memanfaatkan inovasi sistem pembayaran oleh Bank Indonesia berupa QRIS (Quick Response Indonesia Standard) di bawah koordinasi Kantor Beasiswa. (Baca juga: Ini Catatan Penting Agar Sukses Mendaftar pada SNMPTN-SBMPTN )

Rektor Unika Atma Jaya A. Prasetyantoko mengatakan, Unika Atma Jaya sebagai perguruan tinggi terkemuka ingin menyumbangkan pemikiran bagi masyarakat pasca-pandemi dari berbagai latar belakang keilmuan yang kaya.

‘’Unika Atma Jaya juga ingin secara nyata menyatakan kepedulian pada mahasiswa terdampak Covid-19 dengan menggalang dana beasiswa dengan menggunakan teknologi sistem pembayaran yaitu QRIS,” katanya melalui siaran pers, Rabu (16/12)

Seluruh hasil penjualan buku juga akan disumbangkan sebagai bagian dari penggalangan dana beasiswa tersebut. Hal ini, ujarnya, menunjukkan pihaknya terus berupaya menjadi perguruan tinggi yang relevan menghadapi berbagai perkembangan dan memberi dampak nyata lewat sikap pedulinya.

Inisiatif ini kemudian mendapatkan penghargaan rekor MURI sebagai perguruan tinggi pertama yang menyelenggarakan penggalangan dana beasiswa menggunakan QRIS. Seremonial rekor tersebut dilakukan di Kampus Semanggi pada 14 Desember 2020.

“Museum Rekor Dunia Indonesia memaklumatkan rekor Unika Atma Jaya sebagai perguruan tinggi pertama yang menyelenggarakan penggalangan dana beasiswa menggunakan QRIS. Dan rekor ini dianugrahkan kepada yang kita banggakan Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya” tutur Pendiri dan Ketua MURI Indonesia Jaya Suprana.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)