Ancaman Buat Siswa dan Guru, Tunda Sekolah Tatap Muka Awal 2021

Selasa, 29 Desember 2020 - 11:22 WIB
loading...
A A A
"Di lain sisi, para peserta didik bukan termasuk yang akan divaksin di awal. Oleh karena itu, untuk kebaikan para peserta didik, KBM Tatap Muka sebaiknya diundur atau ditunda," ujar Iswara menekankan.

Diketahui, hampir sepuluh bulan pandemi Covid-19 hadir dalam berbagai dimensi kehidupan manusia dengan segala konsekuensi yang diakibatkannya.

Hampir semua ruang terdampak oleh kehadiran virus yang berasal dari Wuhan, China itu dan salah satu yang paling terdampak dan memiliki peran strategis adalah sektor pendidikan.

Mekanisme pelayanan pendidikan sempat terombang-ambing di awal pandemi dengan tuntutan agar pembelajaran tetap berjalan dengan format yang aman dan nyaman bagi seluruh pihak.

Pembelajaran jarak jauh (PJJ) menjadi salah satu alternatif pelayanan yang dihadirkan dengan segenap kekurangan dan ketidakidealannya karena berbagi faktor.

Dan akhir-akhir ini, muncul tuntutan KB tatap muka di awal tahun 2021 mengingat ada faktor kejenuhan dari peserta didik, selain faktor lain yang melandasinya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)