Kuliah di Universitas Internasional Dinilai Punya Nilai Lebih untuk Karier

Kamis, 21 Januari 2021 - 06:38 WIB
loading...
A A A
"Selain itu, sarana dan fasilitas kampus pun cukup lengkap dan dapat mendukung segala aktivitas pembelajaran para mahasiswa. Dengan berbagai keuntungan tersebut, konon lulusan Sampoerna University juga mampu diterima di berbagai perusahaan tak lebih dari 3 bulan setelah kelulusan. Jadi, tak perlu khawatir dengan masa depan karier," tuturnya.

Untuk diketahui, keuntungan lain saat berkuliah di universitas internasional di antaranya, mahir berbahasa Inggris. Karena mahasiswa pun dituntut selalu menggunakan bahasa Inggris dalam berbagai kegiatannya. Mulai dari berkomunikasi, penyampaian materi, hingga pengerjaan tugas dilakukan dalam bahasa Inggris.

Kedua bisa mengenal budaya lain, meski tak sepenuhnya merasakan langsung kebudayaan negara lain, melalui universitas internasional kamu tetap bisa mengenal kebiasaan atau nilai-nilai negara asing. Selain lewat kurikulum berbasis pendidikan luar negeri, interaksi dengan pengajar dan mahasiswa asing pun dapat membuka perspektif baru melalui budaya lain.

Ketiga, kemampuan komunikasi profesional. Biasanya, kemampuan public speaking menjadi fokus utama dalam komunikasi. Dengan begitu, nantinya kamu diharapkan mampu menjalin komunikasi yang efektif dengan berbagai level kalangan.

Empat, pembelajaran berbasis praktik, tak melulu teori, universitas internasional biasanya turut mengedepankan praktik dalam proses pembelajaran. Mahasiswa akan rutin diberikan tugas dan waktu untuk memecahkan sendiri masalah yang diberikan terkait jurusan masing-masing.

Kelima, diakui sebagai lulusan luar negeri. Pasalnya, terdapat program double degree yang memungkinkan kamu mendapat dua gelar dari dua universitas sekaligus. Tak tanggung-tanggung, nantinyabisa mendapatkan gelar dari University of Arizona, Amerika. Tentunya, itu semua tetap bisa didapatkan tanpa harus mengikuti proses belajar di Amerika.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)