Pererat Hubungan Diplomatik, KBRI Addis Ababa Luncurkan IESCOP 2021

Kamis, 08 April 2021 - 21:09 WIB
loading...
Pererat Hubungan Diplomatik, KBRI Addis Ababa Luncurkan IESCOP 2021
Dubes RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika Al Busyra Basnur pada peluncurkan program Indonesia-Ethiopia Student Correspondence Program (IESCOP) 2021. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - KBRI Addis Ababa di Ethiopia meluncurkan program Indonesia-Ethiopia Student Correspondence Program (IESCOP) 2021. Program yang ditujukan untuk pelajar kedua negara ini akan mempererat hubungan diplomatik antara kedua negara khususnya dibidang pendidikan.

Peluncuran IESCOP 2021 ini berlangsung di kantor KBRI Addis Ababa, Kamis (8/4) waktu setempat. Selain itu juga disiarkan secara daring. Acara ini dibuka langsung oleh Dubes RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika Al Busyra Basnur. Selain itu juga dihadiri oleh Dirjen Aspas Kemlu Ethiopia H.E. Mr. Molalign Asfaw.



Dalam sambutannya, Dubes Al Busyra mengatakan, pada tahun 1961 Indonesia dan Ethiopia secara resmi membuka hubungan diplomatik. Kemudian, katanya, pada tahun 2021 ini tepat 60 tahun hubungan kedua negara telah terjalin.

“Kerja sama antara kedua negara telah berkembang ke segala sektor. Baik itu sektor politik, ekonomi dan sosial budaya,” kata Dubes Al Busyra pada Peluncuran dan Kegiatan Pertama IESCOP 2021, Kamis (8/4).

Dubes Al Busyra mengatakan, dalam rangka memperingati 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Ethiopia dan juga untuk semakin memperkuat hubungan antara kedua negara khususnya dibidang people to people contact, pihaknya meluncurkan program IESCOP 2021.



KBRI di Addis Ababa dalam keterangan tertulisnya menyebutkan, program tersebut bertujuan antara lain:

a. Membangun komunikasi generasi muda Indonesia dan Ethiopia sejak usia dini, khususnya pelajar sekolah dasar (SD) dan sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP), melalui virtual meeting dan korespondensi sosial media.

b. Meningkatkan pengetahuan pelajar SD dan SLTP di kedua negara tentang Indonesia dan Ethiopia, khususnya dibidang sosial dan budaya. To acknowledge Indonesian and Ethiopian student to expres the idea and
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0850 seconds (0.1#10.140)