Wisuda 834 Sarjana, Perbanas Institute Lahirkan SDM yang Kompeten dan Siap Kerja

Sabtu, 10 April 2021 - 16:47 WIB
loading...
A A A
Hermanto memastikan, perbanas Institute secara konsisten terus meningkatkan kinerja dalam berbagai aspek.

Komitmen Perbanas Institute untuk secara berkelanjutan meningkatkan mutunya terealisasi dengan terus meningkatnya peringkat Perbanas Institute di tingkat nasional yang berdasarkan hasil pemeringkatan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi tahun 2020 berada pada peringkat 114 dari 2.136 perguruan tinggi yang melaporkan data kinerjanya (jumlah perguruan tinggi keseluruhan di tahun 2020 adalah 4.592).

Hasil ini merupakan capaian terbaik dalam kurun waktu 4 tahun terakhir. Selain itu, untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, pada 2020 Perbanas Institute berada pada peringkat ke-21 dari 309 (seluruh bentuk) perguruan tinggi, dan pada posisi ke-2 untuk perguruan tinggi berbentuk institut.

Pada tahun 2021 ini Perbanas Institute telah mencanangkan 3 strategic iniatives meliputi: Pertama, Transformasi Digital Kampus. Kedua, Peningkatan Kualitas melalui Peningkatan Peringkat Perguruan Tinggi dan Akreditasi. Ketiga, Pembukaan serta Peningkatan Program Studi Baru.

“Transformasi Digital Kampus dilakukan dengan berbagai aktivitas peningkatan infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi serta pengembangan berbagai perangkat lunak, khususnya yang berbasis mobile, guna meningkatkan kualitas layanan bagi seluruh sivitas akademika Perbanas Institute,” ungkap Hermanto.

Selanjutnya, untuk menjamin peningkatan mutu yang berkelanjutan, maka Perbanas Institute juga menjalankan berbagai program untuk terus meningkatkan peringkat nasional dan juga akreditasi serta menyasar perolehan akreditasi internasional pada beberapa program studi yang saat ini telah memiliki peringkat akreditasi A dari BAN-PT.

Adapun strategic initiative pembukaan program studi baru merupakan realisasi Perbanas Institute untuk mengantisipasi pergeseran kebutuhan kualifikasi sumber daya manusia kedepannya baik dari sisi bidang ilmu maupun tingkat kualifikasi akademiknya.

Perbanas Institute menargetkan di tahun 2021 ini akan mulai menerima dan menjalankan perkuliahan untuk program studi Sarjana Analitika Data Bisnis (Business Data Analytics), program studi Doktor Manajemen dan melakukan peningkatan program studi Diploma Keuangan dan Perbankan serta Diploma Akuntansi dan Perpajakan menjadi program Sarjana Terapan.

Pada wisuda kali ini Perbanas Institute mewisuda sebanyak 834 lulusan yang terdiri dari: S-2 Magister Akuntansi (8 lulusan), S-1 Akuntansi (276 lulusan), S-1 Manajemen (344 lulusan), S-1 Kelas Internasional (8 lulusan), S-1 Sistem Informasi (38 lulusan), Teknik Informatika (8 lulusan), D-3 Akuntansi Perpajakan (67 lulusan), dan D-3 Keuangan dan Perbankan (41 lulusan).

Dengan demikian hingga hari ini, Perbanas Institute telah menghasilkan 35.143 alumni, yang tersebar di berbagai sektor, mulai dari instansi pemerintah, perusahaan swasta hingga yang wirausahawan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4349 seconds (0.1#10.140)