Wisuda 834 Sarjana, Perbanas Institute Lahirkan SDM yang Kompeten dan Siap Kerja

Sabtu, 10 April 2021 - 16:47 WIB
loading...
A A A


Merespon hal tersebut, lanjut Hermanto, Perbanas Institute juga terus melakukan penyesuaian dan pembenahan khususnya pada aspek penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar.

“Semenjak Maret 2020 hingga saat ini, Perbanas Institute melaksanakan perkuliahan dan berbagai aktivitas layanan dalam mode daring. Hal ini dilakukan dengan dukungan infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi serta dengan melakukan berbagai pembenahan pada ranah kebijakan maupun standard operating procedure guna memastikan bahwa kualitas pembelajaran serta layanan tidak akan berkurang meskipun dilaksanakan/diberikan dalam mode daring,” papar Hermanto.

Selain perkuliahan, tegas Hermanto, pelaksanaan ujian tugas akhir pun dilakukan secara virtual menjadi hal yang baru bagi seluruh sivitas akademika Perbanas Institute.

Hermanto mengakui, adanya pandemi ini memiliki dampak yang luar biasa terhadap perekonomian Indonesia yang menurun kondisinya setelah pandemi melanda.

Hal ini membuat pemerintah harus bekerja keras untuk dapat mengembalikan pertumbuhan ekonomi nasional dengan berbagai cara, seperti rekstrukturisasi kredit, pemberian berbagai insentif hingga program vaksinasi nasional.

“Peran serta seluruh pihak sangat dibutuhkan untuk dapat membantu agar berbagai program pemerintah tersebut dapat berjalan dan mencapai apa yang sudah ditargetkan mengembalikan pertumbuhan ekonomi seperti sebelum pandemi melanda,” kata dia.

Hermanto menambahkan, geliat pertumbuhan ekonomi nasional memiliki dampak positif bagi kehidupan kita secara umum.

Ekonomi yang tumbuh positif menjadi tantangan yang besar agar dapat terwujud, Salah satu cara yang dapat digunakan adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia yang sesuai dengan kualifikasi dan kompetensi/hard skill dan soft skill yang sesuai dengan kebutuhan pasar tenaga kerja.

“Lulusan Perbanas Institute, khususnya yang akan diwisuda pada hari ini, diharapkan dapat menjawab tantangan tersebut dengan memiliki hard skill dan soft skill yang memadai. Hal ini dapat terlihat dari kemampuan para wisudawan yang tetap dapat menyelesaikan studinya di masa yang penuh dengan tantangan dan ketidakpastian dimasa Covid-19,” papar Hermanto.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)