Kisah Putri Petani Sayur yang Diterima di UNY Bermodal Perjuangan dan Air Mata

Senin, 26 Juli 2021 - 22:03 WIB
loading...
A A A
Ayu baru berani mengakses laman hasil pengumuman SNMPTN tersebut ketika teman satu sekolahnya yang memberitahu bahwa dirinya diterima.

Orang tuanya, pasangan suami istri Warto dan Susmiyati yang sehari-hari mencari nafkah sebagai petani sayuran mendukung tekad putri sulungnya itu untuk kuliah walau mereka hidup dalam keterbatasan ekonomi.

“Saya berusaha sekuat mungkin mencarikan biaya Ayu untuk kuliah, agar tidak seperti kami yang hanya sebagai petani,” kata Warto.

Susmiyati mengatakan, sejak duduk di bangku SD Ayu selalu masuk dalam 5 besar siswa berprestasi di sekolahnya, sehingga dia mendukung keinginan Ayu untuk kuliah.

Beruntunglah Ayu mendapatkan informasi tentang KIP Kuliah dari Guru BK di sekolahnya, Sigit Setyonugroho sehingga Ayu dapat diterima sebagai mahasiswa UNY tanpa mengeluarkan biaya apapun.

Program studi Manajemen termasuk salah satu program studi favorit yang diincar calon mahasiswa UNY. Berdasarkan data dari Kantor Layanan Admisi UNY, pada tahun 2020 prodi Manajemen dipilih oleh 15.475 orang dan yang diterima hanya 291 orang, dengan keketatan 1 kursi diperebutkan oleh 54 orang.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3191 seconds (0.1#10.140)