Belajar di Masa Pandemi, Ini Cara Mengatasi Ketertinggalan yang Bisa Dicoba

Selasa, 03 Agustus 2021 - 14:42 WIB
loading...
A A A
Untuk para siswa, sebagai bekal untuk meningkatkan prestasi belajar sekaligus mengatasi learning loss, tidak ada salahnya jika mengikuti bimbingan belajar online tambahan. Saat ini, banyak bimbel online berkualitas yang menawarkan metode belajar daring yang mudah dengan konsep yang menyenangkan.

Beberapa di antara bimbel online di Indonesia bahkan menyediakan program khusus persiapan masuk PTN, atau persiapan UTBK SBMPTN. Program semacam ini bisa kamu manfaatkan untuk meningkatkan kemampuanmu menjawab soal-soal UTBK, sehingga peluang untuk lulus PTN impianmu semakin besar.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan metode belajar di masa pandemi yang diberikan bimbel online untuk meningkatkan nilai rapor, yang hasilnya bisa kamu gunakan juga sebagai bekal mengikuti seleksi SNMPTN. Untuk mengukur kemampuamu dalam menjawab soal UTBK SBMPTN, kamu juga bisa memanfaatkan fitur try out online yang disediakan oleh sebagian besar aplikasi pembelajaran daring di Indonesia.

Fitur ini berguna sebagai simulasi UTBK. Dengan demikian kamu bisa gunakan untuk merasakan pengalaman mengerjakan soal-soal UTBK SBMPTN seperti saat mengikuti UTBK yang diselenggarakan LTMPT, lengkap dengan pemeringkatan nilai secara nasional, hingga rasionalisasi jurusan yang bisa kamu manfaatkan untuk mengukur peluang lolos PTN impianmu.

Nah, itu ulasan tentang cara yang bisa kamu, para siswa SMA gunakan untuk mengatasi ketertinggalan belajar di masa pandemi. Semoga bisa menjadi referensi belajar kamu ya! Selamat mencoba.
(poe)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2994 seconds (0.1#10.140)