7 Macam Beasiswa yang Bisa Dipilih untuk Kuliah di Prancis, Tertarik?

Senin, 08 November 2021 - 11:51 WIB
loading...
A A A
6. Beasiswa Institusi Pendidikan Tinggi Prancis
Mahasiswa master di ISAE-SUPAERO (tidak termasuk gelar ganda) bisa mendapatkan keuntungan bantuan pembiayaan dari Yayasan ISAE-SUPAERO dan mitranya, yaitu Airbus, Thalès, MBDA, TSAE.

Beasiswa ini berlaku selama dua tahun pelatihan Master of Science, mencakup biaya pendidikan penuh dan biaya hidup sebagian.

Untuk mengajukan beasiswa, Anda harus terlebih dahulu mengajukan aplikasi untuk Master in Science Aerospace Engineering. Kemudian Anda dapat mengajukan permohonan bantuan pembiayaan sesuai dengan tenggat waktu yang diumumkan (Anda dapat mengajukan satu atau lebih beasiswa).

Untuk pelajar Indonesia, tersedia beasiswa MBDA Program of Excellence for Indonesia yang mencakup biaya hidup sebesar 8.000€/tahun.

7. Beasiswa Kartini Sains
Pemerintah Prancis, melalui Institut Prancis di Indonesia (IFI)–Kedutaan Besar Prancis di Indonesia, meluncurkan program Beasiswa Kartini Sains.

Beasiswa Kartini Sains mendanai pendidikan mahasiswa wanita tingkat master di bidang sains murni dan bertujuan untuk memperkuat posisi wanita dalam ranah penelitian ilmiah. Menurut UNESCO, peneliti wanita dunia hanya berjumlah 30% saja. Untuk itu, Prancis dengan bangga mendukung keberhasilan Indonesia yang memiliki jumlah peneliti wanita yang menonjol dari angka rata-rata dunia (46%).
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2879 seconds (0.1#10.140)