Bunda, 7 Makanan Lezat Ini Dapat Meningkatkan IQ Anak Anda

Rabu, 17 November 2021 - 12:26 WIB
loading...
A A A
Namun tahukah anda salah satu nutrisi yang berada di dalam telur terdapat kolin, kolin sangat penting loh untuk perkembangan otak anak anda. Ia mampu meningkatkan daya ingat si anak dan meningkatkan konsentrasi anak.

3. Sayuran hijau
Bukan rahasia lagi, sayuran hijau memiliki banyak manfaat bagi tubuh tak terkecuali untuk tumbuh kembang buah hati. Sayuran hijau mengandung banyak folat, vitamin, dan antioksidan. Kandungan gizi tersebut banyak dikaitkan dengan pertumbuhan sel-sel baru di otak.

4. Buah Berry

Buah berry terkenal penuh dengan antioksidan, tetapi tidak hanya itu saja. Buah berry juga kaya akan omega-3 dan vitamin C, semua nutrisi yang berada di dalam buah berry ini sangat baik apa lagi dalam fungsi otak anak anda.

Ada berbagai macam penyajian buah berry ini untuk disajikan, bisa anda buat jus segar atau bisa anda jadikan eskrim buah berry yang sebelumnya dibekukan terlebih dahulu.

5. Yoghurt
Yoghurt Yunani terdapat lemak penuh dengan protein bergizi, vitamin, dan mineral. Selain itu, ia juga memiliki banyak probiotik yang meningkatkan kesehatan usus.

Tahukah anda jika anda meminum yoghurt yang mimiliki banyak varian rasa, nutrisi yang anda dapatkan tak sebanyak ketika anda minum yoghurt Yunani.

6. Kacang-kacangan dan biji-bijian
kacang-kacangan dan biji-bijian mengandung berbagai nutrisi yang bisa anda dapatkan mulai dari protein hingga asam lemak, zat besi, seng, dan omega-3. Semua nutrisi ini bekerja sama untuk meningkatkan perkembangan memori serta fungsi otak secara keseluruhan.

Mungkin dari pemikiran orang tua jika memberikan kacang-kacangan dan biji-bijian ke anak, kawatir makanan itu akan tersedak. Ada banyak cara yang bisa anda gunakan seperti digiling terlebih dahulu sebelum dikasih ke anak anda.

7. Ikan
Ikan sumber vitamin yang bisa kita dapatkan yaitu vitamin D dan omega 3 untuk meningkatkan kecerdasan otak anak anda. Nutrisi tersebut dapat mengurangi penurunan keterampilan mental dan kehilangan memori.

Berbagai macam cara bisa anda lakukan untuk mengolah ikan, agar anak anda tidak bosan memakan ikan seperti anda bisa menggorengnya, dijadikan sup, dikukus, maupun dipanggang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2311 seconds (0.1#10.140)