Tertarik Masuk Jurusan Hotel Management? Ini 5 Peluang Kerjanya

Sabtu, 11 Desember 2021 - 16:56 WIB
loading...
A A A
Berbekal kemampuan akan menjadikan kalian dikenal sebagai wedding organizer profesional dan dapat diandalkan.

3. Manajer Restoran
Lulusan Hotel Management juga bisa bekerja sebagai manajer restoran. Dengan tugas pentingnya yakni memimpin dan mengawasi kinerja tim, membantu kerja staf agar optimal, merekrut karyawan baru, memastikan kepuasan tamu, dan menetapkan tujuan penjualan.

Seorang manajer restoran diharapkan memiliki kemampuan baik dalam menyelesaikan suatu masalah, melayani pelanggan, berkomunikasi, bernegosiasi, dan bisa bekerja di bawah tekanan.

Bagi yang telah berpengalaman, bisa bekerja sebagai manajer restoran di kapal pesiar. Berada di bawah pengawasan Departemen Food and Beverage, manager restoran kapal pesiar bertanggung jawab mengendalikan operasional restoran. Selain itu juga harus melakukan koordinasi dengan General Manager (GM) kapal pesiar untuk memastikan keadaan aman terkendali.

4. Manager Marketing Hotel
Tugas manajer marketing hotel ialah memasarkan hotel secara offline maupun online. Selain itu, juga harus bisa berkomunikasi dengan pelanggan, memberikan panduan tentang pemanfaatan hotel, dan menciptakan inovasi untuk meningkatkan permintaan pesanan kamar.

Seorang manajer marketing hotel diharapkan memiliki kemampuan persuasi, menguasai bahasa asing, serta pengetahuan mengenai pemasaran, ilmu bisnis, dan ekonomi.

5. Dosen
Bagi kamu yang ingin mendedikasikan diri di dunia pendidikan, kamu bisa memilih dosen sebagai profesi di masa depan. Sebagai seorang dosen, tugasnya nanti harus mempersiapkan silabus, membimbing dan mengevaluasi mahasiswa, serta melakukan penelitian pribadi terkait bidangnya.

Supaya bisa menjadi dosen yang berkualitas, maka harus menguasai public speaking, memiliki pengetahuan luas, dan mampu melakukan riset.

Alangkah lebih baik apabila bisa juga melanjutkan kuliah S2. Hal ini dilakukan agar calon dosen bisa menguasai materi secara mendalam dan sukses mencetak generasi penerus bangsa.

Demikianlah informasi mengenai prospek lulusan jurusan Hotel Management yang perlu kamu ketahui.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)