Mahasiswa, Gaji Lulusan Teknik Pertanian Capai Ratusan Juta Loh

Minggu, 02 Januari 2022 - 17:00 WIB
loading...
A A A
4. Sektor Industri Pangan
Ilmu yang kamu peroleh setelah berkuliah dapat kamu terapkan dan bantu di sektor industri pangan juga untuk menciptakan atau membuat serta mengembangkan produksi pangan yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Pekerjaan ini akan selalu dibutuhkan, mengingat manusia hidup selalu berkaitan dengan pangan. Gaji yang dapat kamu peroleh di bidang ini bisa mencapai Rp6 juta rupiah.

5. Sektor pertanian
Menjadi lulusan Teknik Pertanian, tentu kamu sangat berkorelasi dengan pekerjaan di bidang sektor pertanian. Pekerjaan ini akan membuka peluang yang sangat besar untuk masa depan mengingat Indonesia adalah negara yang agraris. Kamu dapat memperoleh gaji hingga 8 juta bahkan bisa lebih.

6. Perkebunan
Kamu dapat bekerja sebagai staf produksi atau pengolahan hasil perkebunan menggunakan mesin-mesin canggih. Pekerjaan ini juga masih berhubungan dengan ilmu yang kamu pelajari selama kuliah. Gaji yang ditawarkan juga tidak tanggung-tanggung, bisa mencapai Rp10 Juta.

7. Pebisnis
Setelah lulus, kamu juga dapat merencanakan untuk membuat usaha sendiri yang masih berhubungan dengan dunia pertanian. Dengan menjadi pembisnis, tidak menutup kemungkinan penghasilan yang kamu peroleh juga dapat melambung tinggi hingga ratusan juta rupiah bahkan lebih tergantung semaju apa perkembangan usaha yang kamu miliki.

Di atas terdapat 7 peluang pekerjaan beserta gaji yang dapat kamu peroleh, dan masih banyak lagi peluang kerja yang dapat kamu coba dengan gaji yang beragam.

(MG04–Bunaya Putri Zulfikar)
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)