Beasiswa Australia Award Kembali Dibuka untuk Jenjang S2 dan S3

Senin, 07 Februari 2022 - 09:23 WIB
loading...
A A A
1. Merupakan warga negara Indonesia
2. Tidak sedang dalam hubungan atau menikah dengan warga negara Australia dan Selandia Baru
3. Tidak sedang mengajukan visa untuk tinggal di Australia
4. Belum pernah menerima Beasiswa AAS sebelumnya (kecuali jika jangka waktu dari beasiswa sebelumnya sudah 2 kali lipat; misal sebelumnya menerima beasiswa AAS untuk durasi 4 tahun maka diperbolehkan mendaftar lagi 8 tahun setelah periode beasiswa berakhir)
5. Bukan merupakan anggota militer yang sedang bertugas. Baca: UPH Resmi Buka Prodi Baru D4 Teknologi Laboratorium Medis

D. Syarat Khusus

1. Mempunyai IPK minimal 2,9 (dengan skala maksimal 4) di jenjang pendidikan terakhir. Untuk pelamar dari Area Fokus Geografis dan pelamar berkebutuhan khusus lainnya mempunyai IPK minimal 2,75 (dengan skala maksimal 4) di jenjang pendidikan terakhir.
2. Untuk pelamar program Master, mempunyai kemampuan Bahasa Inggris minimal 5,5 untuk IELTS (atau 525 untuk TOEFL PBT atau 69 untuk TOEFL iBT atau 46 untuk PTE akademik ).
Untuk pelamar program Master dari Area Fokus Geografis dan pelamar berkebutuhan khusus lainnya – memiliki skor IELTS 5,0 (atau 500 untuk TOEFL PBT atau 59 untuk TOEFL iBT atau 38 untuk PTE akademik).
3. Untuk pelamar program PhD, mempunyai kemampuan bahasa Inggris minimal 6,0 untuk IELTS (atau 550 untuk TOEFL PBT atau 79 untuk TOEFL iBT atau 54 untuk PTE akademik).
4. Hasil IELTS/TOEFL/PTE merupakan hasil tes terbaru (29 April 2020 – 29 April 2022) serta mencantumkan detail kontak dari penyelenggara tes untuk verifikasi. Tes bahasa inggri selain IELTS/TOEFL/PTE tidak akan diterima (termasuk TOEFL ITP)
5. Sudah menerima gelar sarjana, jika mendaftar untuk program Master.
6. Sudah menerima gelar master, jika mendaftar untuk program PhD (gelar jenjang pendidikan spesialis ataupun profesi tidak dikategorikan sebagai gelar master).
7. Bagi pelamar PhD, diprioritaskan bagi yang berprofesi sebagai staf di universitas, institusi pendidikan tinggi, institusi penelitian, pembuat kebijakan, dan yang bekerja di lembaga mitra Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan Pemerintah Australia.
8. Bagi pelamar PhD, melampirkan surat dukungan dengan kandidat pembimbing di universitas Australia terkait bidang studi dan proposal penelitian yang diajukan.
9. Bersedia mengikuti Pelatihan Bahasa Inggris untuk Akademik di Indonesia secara penuh (setiap Hari Senin-Jum’at pukul 08.00-16.00) sebelum keberangkatan ke Australia.

E. Persyaratan Dokumen

1. Salinan akta kelahiran atau yang setara. Baca juga: Respons Dampak Pandemi, UIN Jakarta Beri Keringanan Biaya Kuliah ke Mahasiswa
2. Bukti kewarganegaraan seperti KTP atau halaman informasi pada paspor.
3. Daftar riwayat hidup terbaru (CV).
4. Salinan ijazah perguruan tinggi resmi (yang dilegalisir).
5. Salinan transkrip nilai perguruan tinggi resmi (yang dilegalisir).
6. Hasil tes bahasa Inggris IELTS/TOEFL/PTE terbaru (dokumen asli) dalam jangka waktu 2 tahun terakhir (dari periode 29 April 2020 – 29 April 2022).
7. Pelamar program Master harus melampirkan salinan ijazah/transkrip D-III yang dilegalisir jika menggunakan ijazah/transkrip D-IV atau Sarjana Ekstensi.
8. Pelamar program PhD harus melampirkan salinan ijazah/transkrip Sarjana yang dilegalisir.
9. Pelamar program PhD harus melampirkan referensi akademik dari pembimbing S-2
10. Pelamar program PhD dan Master yang studinya akan mencakup sekurang-kurangnya 50% penelitian wajib melengkapi rincian proposal penelitian di formulir aplikasi.
11. Pelamar dari Indonesia yang melamar online juga harus mengisi formulir Australia Awards in Indonesia (AAI).
12. Bagi pendaftar dari sektor publik harus melampirkan Deklarasi Badan Pencalonan
13. Bagi pendaftar dari PNS harus melampirkan Surat Keputusan Pengangkatan PNS.
* Dokumen harus disertifikasi oleh :

- Lembaga yang menerbitkan dokumen tersebut atau
- Notaris

Catatan: Jika ada satu dokumen yang tidak diserahkan, aplikasi anda akan otomatis ditolak. Aplikasi atau dokumen pendukung yang diterima setelah tanggal penutupan tidak akan dipertimbangkan.

F. Cara Mendaftar

1. Proses pendaftaran dimulai dengan cara mengisi formulir pendaftaran online di website OASIS.
2. Setelah mendaftar di OASIS, lengkapi Additional Information for Online Application di situs Australia Awards di Indonesia dan cantumkan nomor registrasi OASIS.
(nz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1245 seconds (0.1#10.140)