7 Keuntungan Ikut Tryout UTBK SBMPTN, No 4 Bikin Mantap Pilih Jurusan

Senin, 28 Februari 2022 - 11:35 WIB
loading...
A A A
3. Belajar manajemen waktu dalam mengerjakan soal

UTBK SBMPTN memiliki jumlah soal yang cukup banyak dengan waktu pengerjaan yang terbatas. Mayoritas peserta UTBK tidak terbiasa dengan durasi pengerjaan soal yang diberikan, sehingga tanpa disadari waktu berakhir begitu cepat.

Oleh sebab itu, peserta perlu menguasai trik manajemen waktu yang baik dalam mengerjakan soal. Terlalu fokus mengerjakan soal sulit akan membuat kamu kehabisan waktu.

Atur waktu dalam mengerjakan soal. Misalnya, 2 menit untuk setiap soal. Jika sudah melebihi waktu, jangan terpaku pada soal sulit tersebut. Lanjutkan mengerjakan soal lainnya dan kembali kerjakan soal yang belum dikerjakan di sisa waktu.

Baca juga: UI Luluskan 4.175 Wisudawan, Ini Pesan Wakil Presiden

4. Hasil tryout dapat menjadi bahan pertimbangan memilih jurusan

Hasil tryout bisa dijadikan bahan pertimbangan, apakah kamu mampu menembus jurusan yang diinginkan atau tidak. Jika sudah berkali-kali mengikuti tryout dan hasilnya tidak meningkat, maka kamu bisa mulai mempertimbangkan untuk memilih jurusan lain atau belajar lebih giat untuk bisa mendapatkan nilai yang lebih tinggi.

5. Melatih daya konsentrasi

Apakah kamu pernah merasa gugup saat akan mengerjakan soal ujian? Beberapa orang yang tidak pernah mengikuti tryout akan merasa panik saat dihadapkan dengan soal UTBK. Nah, salah satu manfaat tryout adalah melatih kemampuan diri dan menyiapkan strategi yang tepat untuk mengerjakan soal nantinya.

Tryout juga akan melatih untuk beradaptasi mengerjakan soal-soal sulit dalam waktu yang terbatas. Dengan begitu, ketika mengerjakan soal UTBK yang sebenarnya kalian sudah terbiasa dan bisa mengerjakan dengan penuh konsentrasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3629 seconds (0.1#10.140)