Hilirisasi Riset dan Inovasi, UNS Luncurkan Sebelas Maret Startup Academy

Senin, 14 Maret 2022 - 09:53 WIB
loading...
A A A
“Kami Universitas Sebelas Maret bidang riset dan inovasi melalui Direktorat Inovasi dan Hilirisasi berupaya untuk memfasilitasi pengembangan hasil riset dan inovasi, seni budaya, serta kreasi inovatif warga kampus melalui program pendanaan dan inkubasi startup,” katanya.

“Selain untuk meningkatkan percepatan inovasi, program ini diharapkan mampu mendorong komersialisasi hasil-hasil riset serta mempercepat laju lahirnya perusahaan-perusahan rintisan berbasis teknologi,” lanjutnya.

Prof. Agus menjelaskan, tahun ini UNS Innovation Hub memiliki sejumlah program. Pertama, Semesta Bright, program ini bertujuan menjaring tenant dari sivitas akademika UNS baik dosen, mahasiswa, maupun alumni di bidang kesehatan, pangan, pertanian, industri kreatif dan pariwisata, pendidikan, teknologi informasi dan komunikasi, serta sosial humaniora.

Kedua, Semesta New Renewable Energy yang bekerja sama dengan Pertamina untuk menjaring tenant dari sivitas akademika UNS dan umum untuk mengembangkan startup di bidang new renewable energy maupun energi terbarukan.

Ada pula Program Pengembangan Inovasi (PPI) yakni skema pengembangan inovasi untuk dosen atau tenaga kependidikan UNS. Terakhir, ada program penelitian dan penciptaan seni dan desain yang ditujukan untuk mengakomodasi kreativitas peneliti, pencipta, atau pengkaji seni dan desain di lingkungan UNS. Keempat program ini sudah dibuka mulai 10 Maret 2022 dan akan ditutup pada 16 Maret 2022.

Program Semesta 2022 kali ini mengusung tema “Inherit the Spirit of Innovation by Collaborating Wisdom and Technology Advancement”. Sejumlah praktisi dan partner pendanaan hadir dan memberikan penjelasan pada acara grand launching.
(nz)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3458 seconds (11.252#12.26)