4 Tokoh Nasional Terima Gelar Anggota Kehormatan dari ILUNI UI

Jum'at, 18 Maret 2022 - 13:35 WIB
loading...
A A A
“Diharapkan kehadiran para tokoh sebagai Anggota Kehormatan ILUNI UI membawa kontribusi untuk mendorong persatuan antara elemen bangsa, serta berkontribusi untuk Indonesia bangkit setelah pandemi. ILUNI UI siap berkolaborasi dengan berbagai pihak ke depannya,” tutur Andre.

Sementara itu, dalam pidatonya, Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan apresiasi atas kesempatan sebagai Anggota Kehormatan ILUNI UI. Selain itu, dia juga menyampaikan apresiasi kepada dukungan Rektor UI yang terus berkolaborasi dengan ILUNI UI.

Dalam kesempatan itu, Erick juga mengingatkan pentingnya linked and match dalam dunia pendidikan dan dunia pekerjaan. Terutama, dengan berbagai disrupsi mulai dari kesehatan, digitalisasi, hingga disrupsi rantai pasok global, serta besarnya jumlah penduduk Gen-Z, akan menciptakan disrupsi lapangan pekerjaan.

Oleh karena itu, dia mendorong UI sebagai universitas besar di Indonesia untuk menata ulang dan secara jujur terbuka terkait program linked and match antara pendidikan dan terciptanya lapangan pekerjaan.

“BUMN ingin sekali bekerja sama dengan UI, menteri pendidikan, untuk bicara linked and match. Ini akan jadi hal positif, bisa jadi mapping universitas di Indonesia tapi kita mulai dari UI tentunya,” kata Erick.

Ketua MWA UI Saleh Husin dalam sambutannya pun turut menyampaikan apresiasi atas inisiasi dari penganugerahan Anggota Kehormatan ILUNI UI. Dia berharap, gelar anggota kehormatan dapat mempererat kerja sama yang terjalin.

BNI sebagai salah satu mitra ILUNI UI turut hadir dalam acara dan memberikan dukungannya dengan pemberian secara simbolis KTA ILUNI UI BNI oleh Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto kepada para anggota kehormatan terpilih.

Dalam sambutannya, Sis Apik Wijayanto mengatakan, BNI telah menjalin kerja sama yang kuat dengan UI dan ILUNI UI melalui penerbitan kartu multi fungsi bagi anggota ILUNI UI dan program lainnya.

“Kami harap ke depannya akan lebih banyak lagi kegiatan sekaligus kerja sama yang dapat terwujud di antara para alumni guna meningkatkan kesempatan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik,” ujarnya

Acara pelantikan ini sejalan dengan Anggaran Dasar ILUNI UI dan merupakan bentuk apresiasi kepada para tokoh tersebut atas kontribusi yang telah diberikan kepada UI dan ILUNI UI.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9439 seconds (0.1#10.140)