Jenis Pekerjaan dan Skill yang Dibutuhkan di Era Metaverse

Jum'at, 18 Maret 2022 - 19:46 WIB
loading...
A A A
4. Ecosystem Developer

Tugas seorang Ecosystem Developer adalah membangun ekosistem metaverse seperti sensor, Central Processing Unit (CPU), proses KYC, data-lake, Graphics Processing Unit (GPU), edge computing, green electricity production hingga pengaturan. Pelamar yang ingin bekerja sebagai Ecosystem Developer harus mempunyai skill atau pengalaman bertahun-tahun di bidang hubungan pemerintahan dan pemahaman yang tajam terkait industri XR.

5. Metaverse Storyteller

Adapun tugas pekerjaan ini adalah merancang pencarian mendalam untuk pengguna agar dapat menjelajahi dunia virtual. Pekerjaan ini perlu membuat skenario dalam bentuk narasi. Syarat menjadi seorang Metaverse Storyteller adalah memiliki dasar pendidikan seperti jurusan sastra atau memulai karir di perusahaan teknologi terutama game.

6. Metaverse Hardware Builder

Pekerjaan ini melakukan pengembangan semua perangkat keras untuk menciptakan dunia virtual. Metaverse Hardware Builder harus merakitnya dan mengadaptasikan ketika metaverse menjadi lebih kompleks. Untuk menjadi seorang Metaverse Hardware Builder, Anda harus mempunyai pengalaman di bidang perakitan perangkat elektronik.

7. Metaverse Cyber-Security

Pekerjaan ini sangat dibutuhkan karena metaverse menjadi target serangan siber dan penipuan sehingga pekerjaan ini melakukan antisipasi kasus seperti avatar yang diretas, pencurian NFT atau non-fungible token, kebocoran data biometrik atau fisiologis dan sebagainya. Syarat menjadi pekerja ini adalah memiliki latar belakang di bidang Cyber Security.

8. World Builder

World Builder di dalam metaverse haruslah memiliki fikiran maju untuk membentuk teknologi atau solusi produk serta membutuhkan banyak ketrampilan yang sama dengan desainer video game. Skill yang dibutuhkan seorang world Builder adalah desain grafis atau ahli di bidang Minecraft.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)