Jenis Pekerjaan dan Skill yang Dibutuhkan di Era Metaverse

Jum'at, 18 Maret 2022 - 19:46 WIB
loading...
A A A
9. Metaverse 3D Modeler

Tugas dari pekerjaan ini adalah merancang dan mengimplementasikan fungsionalitas peristiwa metaverse. Selain itu harus menerjemahkan ide desain, konsep, dan persyaratan menjadi pengalaman metaverse langsung yang menarik dan fungsional. Untuk menjadi Metaverse 3D Modeler, seseorang harus memiliki pengalaman di bidang pengembangan dan kemampuan di JavaScript, WebSocket, Phyton, dan layanan Web RESTful.

10. Metaverse Product Manager

Pekerjaan ini bertanggung jawab untuk merancang, berkomunikasi, dan mempunyai visi wireframe ke dalam produk yang memungkinkan pengguna menikmati waktu menyenangkan saat di metaverse.

Syarat untuk melamar pekerjaan ini harus memiliki pemahaman secara mendalam tentang lingkungan pengembangan webGL atau Unity dan proses desain kreatif. Teknologi web yang menyajikan akselerasi grafis 3D ke dalam browser tanpa memasang perangkat lunak tambahan disebut dengan WebGL.

Jika Anda perhatikan, semua pekerjaan di atas tidak terlepas dari teknologi. Memang metaverse adalah hal yang baru untuk saat ini. Memang sebenarnya tidak ada aturan mengikat untuk kuliah di jurusan tertentu untuk bisa memahami dunia metaverse, karena metaverse baru menjadi sebuah konsep.

Tapi, secara teknis hal ini akan terbantu dengan cara menjalani perkuliahan di jurusan teknik informatika. Jurusan ini akan menghasilkan lulusan yang memiliki keahlian dalam bidang informatika dan tentunya mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terbaru.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0980 seconds (0.1#10.140)