Jenis Pekerjaan dan Skill yang Dibutuhkan di Era Metaverse

Jum'at, 18 Maret 2022 - 19:46 WIB
loading...
A A A
Mengutip dari Katadata.co.id, ada beberapa jenis pekerjaan dan kualifikasinya sangat dibutuhkan pada era metaverse nanti seperti berikut.

1. Metaverse Planner

Jenis pekerjaan ini harus memiliki skill atau kemampuan merencanakan dan mengimplementasikan semua masalah fungsionalitas ke dalam dunia virtual. Metaverse Planner perlu untuk mendorong portofolio peluang strategis dari proof-of-concept hingga penerapan ketika CEO menetapkan visi dan strategi untuk pertumbuhan dan penciptaan pendapatan bisnis metaverse.

Untuk menjadi seorang Metaverse Planner, Anda harus memiliki pengalaman sebagai manajemen selama bertahun-tahun, memahami model bisnis hadware/software/software as a services (SaaS)/platform as a services (PaaS) dan pengetahuan tentang pemasaran.

2. Metaverse Research Scientist

Pekerjaan ini bertanggung jawab untuk mengembangkan model digital dasar dari dunia nyata dan membangun sesuatu yang hampir sama dengan teori segalanya. Untuk bekerja sebagai Metaverse Research Scientist ini diperlukan skill seperti membangun, menskalakan prototipe menggunakan teknologi algoritme, rendering, rekonstruksi adegan, pencitraan komputasi, odometri inersia visual, estimasi keadaan, fusi sensor, dan pemetaan.

Ada pun syarat untuk melamar menjadi Metaverse Research Scientist, seseorang harus mempunyai gelar PhD dalam bidang deep learning, computer graphics, computer vision, dan computational imaging.

3. Metaverse Safety Manager

Metaverse Safety Manager bertugas menjadikan metaverse sebagai tempat yang aman dan inklusif. Pekerjaan ini juga memprediksi secara akurat bagaimana fungsionalitas metaverse yang akan digunakan dan dapat disalahgunakan.

Kemampuan yang harus di miliki saat bekerja sebagai Metaverse Safety Manager yaitu dapat mengidentifikasi komponen, sistem, dan langkah manufaktur yang kritis terhadap keselamatan pengguna. Sehingga pelamar yang ingin masuk kerja ini haruslah mempunyai gelar teknik dan pengalaman manufaktur atau consumer electronic.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1383 seconds (0.1#10.140)