Mau Tahu Pengalaman Mahasiswi Unair Belajar di Korsel? Begini Ceritanya

Kamis, 24 Maret 2022 - 14:21 WIB
loading...
A A A
Baca juga: Ultah Ke-6, Aruna Gandeng Poltek KP Berikan Beasiswa Full bagi Anak Nelayan berprestasi

Manfaatkan Kesempatan Belajar di Korea

Pada student exchange itu Diba memilih fokus studi pengaruh dinamika global terhadap masyarakat Korea Selatan. Mata kuliah Understanding of 20th Century of South Korean Society: Colonial Rule, Cold War and Democracy menyediakan segala yang diperlukan seputar fokus studi Diba.

Selain berkegiatan secara akademik, Diba juga mengikuti kursus bahasa Korea untuk penutur asing. Kursus ini meliputi latihan bicara, mendengar, dan membaca dalam bahasa Korea.

Diba menekankan pentingnya persiapan dokumen sertifikat bahasa asing untuk pertukaran pelajar. Sertifikasi bahasa asing seperti ELPT atau TOEFL sering sekali dibutuhkan sebagai persyaratan. Tidak hanya mengutamakan ilmu sosial, Jeonbuk juga membuka kesempatan bagi mahasiswa ilmu alam.

“Anak (jurusan, Red) saintek (sains dan teknologi, Red) pun bisa ikut karena ada jurusan yang mendukung. Misalnya mata kuliah seperti data science dan solar engineering,” ujar perempuan asal Riau tersebut.

Tidak hanya dalam periode musim semi, JBNU juga membuka program pertukaran mahasiswa di musim dingin. Program ini, kata Diba, mengakomodasi biaya kuliah, asrama, dan jatah makan tiga kali sehari dari Senin hingga Jumat. Sementara keperluan pribadi lainnya ditanggung oleh peserta
(nz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3167 seconds (0.1#10.140)