Ismu Daud, Siswa MAN 2 Kota Malang Diterima di 2 Universitas Ternama Kanada

Minggu, 27 Maret 2022 - 08:30 WIB
loading...
A A A
"Setelah dinyatakan lolos program BIM, ananda Ismu Daud mengikuti tes IELTS lalu mendaftar ke dua universitas di Kanada, yakni University of British Columbia (UBC) dan University of Toronto," lanjutnya.

Kepala MAN 2 Kota Malang, Mohammad Husnan, bersyukur atas prestasi peserta didiknya. Meski demikian, Husnan mengaku tidak heran dengan capaian Ismu Daud. Pasalnya, selama ini sudah banyak prestasi yang diraihnya, khususnya di bidang Biologi.

“Madrasah ikut bangga atas prestasi luar biasa ananda Mohammad Ismu Daud, mulai KSN, KSM dan ajang lainnya di bidang Biologi. Ananda memang sejak kelas 10 mengikuti program pembinaan intensif madrasah, yang dia ikuti setiap harinya dengan tekun dan kreatif mengatur ritme belajarnya, secara mandiri maupun dengan teman sebayanya," tuturnya.

"Hal ini dibuktikan dengan nilai rapornya yang selama ini sangat baik, sehingga masuk di peringkat tiga besar nilai rapor secara paralel. Selain unggul di bidang akademik, ananda termasuk peserta didik yang memiliki kecakapan sosial yang baik, mudah bergaul, dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Semoga prestasi seperti ini, menjadi teladan bagi peserta didik MAN 2 Kota Malang yang lainya,” harapnya.

Terpisah, Wakil Kepala MAN 2 Kota Malang bidang Humas dan Kerja Sama, Ahmad Thohir Yoga, juga menyampaikan rasa bangganya atas prestasi beberapa siswa MAN 2 Kota Malang. Selain Daud, ada juga sejumlah siswa yang mendapat beasiswa ke luar negeri melalui program LPDP 2022.

"Alhamdulillah ini menjadi semangat dan pencapaian yang harus disyukuri bagi madrasah yang mengusung inovasi program MADU MANJA (MAN Dua Menjelajah Dunia). Insya Allah MAN 2 Kota Malang siap mengantarkan peserta didik menjadi bagian dari masyarakat dunia yang berprestasi," tandasnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)