Beberapa Bacaan Doa Agar Lulus SNMPTN 2022, Bisa Diamalkan Sebelum Pengumuman

Senin, 28 Maret 2022 - 17:51 WIB
loading...
A A A
-Doa Agar dikabulkan Hajatnya

لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ الحَلِيمُ الكَرِيْمُ، لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ العَلِيُّ العَظِيْمُ سُبْحَانَ اللهِ رَبِّ العَرْشِ العَظِيْمِ والحَمْدُ لِلهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ

“Laa ilaaha illallahul halimul karim. Laa ilaaha illallahul aliyyul azhim, subhanallahi rabbil arsyil adzim, wal hamdulillahi rabbil alamin.”

Artinya: “Tiada Tuhan selain Allah yang Maha Lembut dan Maha Penyantun. Tiada Tuhan selain Allah yang Maha Tinggi dan Maha Agung. Maha Suci Allah, Tuhan Arasy yang megah. Segala puji bagi Allah, Tuhan sekalian alam.”

Setelah itu dilanjutkan membaca doa berikut:


اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ مُوْجِبَاتِ رَحْمَتِكَ، وَعَزَائِمَ مَغْفِرَتِكَ، وَالغَنِيْمَةَ مِنْ كُلِّ بِرٍّ، وَالسَلَامَةَ مِنْ كُلِّ إِثْمٍ، لَا تَدَعْ لِيْ ذَنْبًا إِلَّا غَفَرْتَهُ، وَلَا هَمًّا إِلَّا فَرَّجْتَهُ، وَلَا حَاجَةً هِيَ لَكَ رِضىً إِلَّا قَضَيْتَهَا يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

“Allahumma inni as’aluka muujibaati rohmatika wa azaaima maghfiratika wal ghanimata min kulli birrin wassalamata min kulli ismin. laa tada’ li dzanban illa ghofartah wala hamman illa farrajtah wala hajatan hiya laka ridhon illa qodoitaha ya arhamar rahimin.”

Artinya: “Tiada Tuhan selain Allah yang maha lembut dan maha mulia. Maha suci Allah, penjaga Arasy yang agung. Segala puji bagi Allah, Tuhan alam semesta. Aku mohon kepada-Mu bimbingan sesuai rahmat-Mu, ketetapan ampunan-Mu, kesempatan meraih sebanyak kebaikan, dan perlindungan dari segala dosa. Janganlah Engkau biarkan satu dosa tersisa padaku, melainkan tetap Engkau ampuni. Jangan juga Engkau tinggalkanku dalam keadaan bimbang, karenanya bebaskanlah. Jangan pula Engkau telantarkan aku yang sedang berhajat sesuai ridha-Mu, karena itu penuhilah hajatku. Wahai Tuhan yang maha Pengasih dan Maha Penyayang.”

Doa ini merupakan doa yang dibacakan setelah melaksanakan sholat hajat, jadi sebisa mungkin pada malam hari sebelum pengumuman kelulusan SNMPTN, hendaknya untuk mendirikan sholat hajat dan diakhiri dengan membaca doa tersebut.

Yang terakhir, perlu diketahui bahwa hasil apa pun yang didapatkan esok hari pada pengumuman kelulusan SNMPTN 2022, itu adalah hasil terbaik yang Allah berikan. Jadi, apabila belum lulus, jangan berputus asa, karena Allah Ta’ala pasti telah mempersiapkan ketetapan yang lebih baik daripada hasil ujian tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1960 seconds (0.1#10.140)