Kalian Perlu Tahu, Apa Itu Tes JLPT N1 dan Besaran Biayanya

Jum'at, 01 April 2022 - 09:39 WIB
loading...
A A A
-Pengetahuan bahasa (moji/huruf, goi/kosakata, bunpou/tata bahasa) serta membaca/dokkai dengan durasi tes 110 menit
-Mendengarkan/choukai dengan durasi tes 60 menit

Dibandingkan dengan durasi ujian JLPT N5-N2, ujian JLPT N1 memiliki durasi yang paling lama. Kemudian, seperti pada ujian N2, sesi pengetahuan bahasa dan membaca juga digabung dalam ujian JLPT N1. Karena sesi pertama berlangsung cukup lama, yaitu hampir selama 2 jam, peserta ujian harus bisa fokus dalam menjawab soal dan harus bisa mengatur waktu untuk menjawab soal.

Syarat Lulus Skor Minimal JLPT N1

Skor minimal untuk bisa lulus ujian JLPT akan berbeda tergantung level ujian yang diikuti. Skor minimal yang harus diperoleh untuk bisa dinyatakan lulus JLPT N1 adalah 100 dari total skor 180.

Sama seperti ujian JLPT level N3 dan N2, standar kelulusan JLPT N1 juga di bagi menjadi tiga yaitu:

-sesi kosakata dan kanji: minimal 19 dari total skor 60
-sesi tata bahasa dan membaca: minimal 19 dari total skor 60
-sesi mendengarkan: minimal 19 dari total skor 60

Meski bisa memperoleh skor melebihi 100, jika skor salah satu sesi ujian di bawah standar, maka peserta akan dinyatakan tidak lulus. Untuk itu, berusahalah untuk bisa memenuhi standar skor tersebut ya.

Kemudian, jika mampu menjawab 56% soal, kalian tentu akan dinyatakan lulus. Jangan jadikan ujian ini sebagai beban ya, karena standar kelulusannya tergolong tidak tinggi, bukan?

Hal yang Mungkin Mudah dan Susah pada JLPT N1

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa ujian JLPT N1 adalah yang paling sulit di antara level ujian JLPT. Tingkat kesulitan ujian ini juga jauh lebih tinggi dari ujian JLPT N2. Meski bisa mendapat nilai yang memuaskan pada ujian JLPT N2, peserta belum tentu bisa lulus ujian JLPT N1 dengan mudah.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)