Kalian Perlu Tahu, Apa Itu Tes JLPT N1 dan Besaran Biayanya

Jum'at, 01 April 2022 - 09:39 WIB
loading...
A A A
Untuk bisa menjawab soal sesi mendengarkan level apa pun, kalian tentu harus banyak berlatih mendengarkan audio dalam bahasa Jepang ya! Jika ketika menyiapkan diri menghadapi ujian level N5-N3 kalian masih mendengarkan audio sederhana, kali ini, untuk N2 dan terutama N1 kalian harus mendengarkan audio yang lebih kompleks. Khususnya, untuk persiapan JLPT N1, cobalah membiasakan diri mendengar berita berbahasa Jepang ya!

Fokus, Jaga Konsentrasi dan Buat Catatan Jika Perlu

Jika kalian memutuskan mengikuti tes JLPT N1, artinya kalian telah lulus JLPT N2, bukan? Seperti saat mengikuti ujian JLPT sebelumnya, kalian harus bisa fokus dan terus menjaga konsentrasi selama ujian berlangsung ya. Kemudian, jika merasa perlu, sepertinya akan lebih baik jika kalian membuat catatan terutama untuk pertanyaan di sesi akhir ujian mendengarkan. Karena peserta ujian diperbolehkan menulis catatan di lembar soal, gunakan lembar soal sebaik-baiknya ya!

Sering Komunikasi dengan Orang Jepang

Seperti yang telah disarankan juga pada kiat-kiat menghadapi ujian JLPT N2, jika kalian rutin menjalin komunikasi dengan orang Jepang, kalian mungkin tidak akan terlalu kesulitan untuk menjawab soal sesi mendengarkan ujian JLPT N1. Hal itu karena dengan banyak melakukan komunikasi dengan orang Jepang, kalian akan terbiasa mendengarkan bahasa Jepang dalam tempo yang bisa dikatakan tergolong cepat.

Orang Jepang cenderung mengungkapkan sesuatu secara tidak langsung menuju intinya, melainkan secara tersirat. Demikian pula soal mendengarkan yang muncul pada ujian N1. Untuk itu, sambil melatih kemampuan berbicara dengan orang Jepang, kalian juga bisa melatih kemampuan mendengarkan dalam bahasa Jepang, bukan?

Bagaimana teman-teman? Apakah kalian telah memiliki gambaran terkait ujian JLPT N1?

JLPT N1 adalah ujian kemampuan bahasa Jepang level paling tinggi dan tentunya yang paling sulit di antara semua level JLPT. Untuk bisa lulus ujian level paling tinggi ini, peserta ujian perlu belajar dan berlatih soal-soal dengan tekun, ya. Tetaplah fokus dan luangkan waktu yang banyak untuk belajar!

Perlu diketahui bahwa kebanyakan peserta ujian yang telah lulus JLPT N1 mengaku bahwa mereka lulus setelah mencoba untuk yang kedua kalinya atau lebih. Untuk itu, jika kalian belum beruntung di ujian JLPT N1 yang pertama, jangan bersedih ya! Dengan berlatih soal lebih banyak lagi, kalian pasti bisa lulus JLPT N1.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)