Unesa Bagikan Tips Pilih Prodi hingga Kiat Sukses UTBK SBMPTN

Jum'at, 01 April 2022 - 16:45 WIB
loading...
A A A
Peserta juga perlu memerhatikan portofolio yang diupload. Ada baiknya mengupload portofolio yang berkaitan dengan prodi yang dipilih. Ada 10 jenis portofolio yang bisa diupload saat melakukan pendaftaran UTBK; Olahraga; Seni Rupa, Desain, dan Kriya; Tari (termasuk Sendratasik atau Seni Pertunjukan opsi Tari); Teater (termasuk Sendratasik atau Seni Pertunjukan Teater atau Drama); Musik (termasuk Sendratasik atau Seni Pertunjukan opsi Musik); Seni Karawitan; Etnomusikologi; Fotografi; Film dan Televisi; dan Seni Pedalangan.

7. Pahami Kelompok Ujian UTBK

Kelompok ujian pada UTBK dibagi menjadi tiga:

Kelompok ujian Sains dan Teknologi (Saintek) dengan materi ujian TPS, Bahasa Inggris dan TKA saintek (Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi). Alokasi waktu 195 menit.

Kelompok ujian Sosial dan Humaniora (Soshum) dengan materi ujian TPS, Bahasa Inggris dan TKA Soshum (Geografi, Sejarah, Sosiologi, dan Ekonomi). Alokasi waktu 195 menit.

Kelompok ujian campuran (Saintek dan Soshum) dengan materi ujian TPS, Bahasa Inggris, TKA Saintek, dan TKA Soshum. Alokasi waktu 285 menit.

8. Pelajari Soal Sebelumnya

Sebagai bahan latihan, peserta bisa mempelajari jenis soal tes tahun-tahun sebelumnya. Bisa belajar sendiri atau kelompok, bisa juga dengan tutor. Semakin banyak belajar dan berlatih, semakin memudahkan peserta dalam menjawab soal-soal UTBK.

Agar persiapan tidak sia-sia. Peserta perlu memperhatikan semua tahapan dan tanggal penting yang ada di laman pendaftaran SBMPTN atau di laman LTMPT, ltmpt.ac.id.

Selesaikan tahapan sesuai prosedur dan selesaikan dengan cepat. Demikian, tips yang bisa jadi referensi peserta dalam mendaftar dan mengikuti UTBK-SBMPTN 2022. Selamat belajar dan berusaha, semoga hasilnya maksimal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1670 seconds (0.1#10.140)