5 Prospek Kerja Jurusan Perpajakan, Keahliannya Banyak Dibutuhkan Perusahaan

Sabtu, 02 April 2022 - 15:43 WIB
loading...
A A A
3. Kuasa Hukum Pajak

Selanjutnya, keahlian terkait perpajakan yang kamu miliki bisa membuka peluang untuk bekerja sebagai seorang kuasa hukum pajak. Seorang kuasa hukum pajak memiliki tugas dan tanggung jawab dalam mendampingi atau menjadi perwakilan dari pihak yang tengah bersengketa di pengadilan pajak.

Baca juga: Ini Yang Perlu Diperhatikan Lulusan Muda dalam Perjanjian Kerja

Profesi sebagai seorang kuasa hukum pajak tidak bisa dijalani oleh siapa saja dan menjadi peluang besar bagi lulusan taxation. Seorang kuasa hukum pajak harus memenuhi kualifikasi yang telah ditetapkan oleh pengadilan pajak. Kamu pun perlu mengantongi surat izin kuasa hukum yang dikeluarkan oleh pengadilan pajak.

4. Ahli Pajak

Ada pula peluang kerja sebagai ahli pajak perusahaan atau tax corporate analyst. Profesi ini sangat dibutuhkan oleh perusahaan. Kehadiran seorang ahli pajak dapat membantu perusahaan dalam menyusun laporan hasil usaha dan melakukan perhitungan besaran pajak yang perlu dibayarkan.

5. Pelayanan Pajak

Profesi yang tidak kalah menjanjikan adalah menjadi seorang pegawai pajak seperti pegawai di kantor pelayanan pajak. Keahlian kamu berguna dalam rangka pelayanan serta konsultasi perpajakan. Selain itu, kamu juga dapat memanfaatkan keahlian yang dimiliki untuk melakukan pengawasan serta penggalian potensi wajib pajak.

Karier di pelayanan pajak tidak hanya bisa kamu temukan di kantor pelayanan pajak. Kamu bisa pula menemukan profesi ini di lembaga pemerintah lain, termasuk di antaranya adalah Pusdiklat Pajak, Badan Kebijakan Fiskal, serta Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan.
(nz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)