Mengenal SBM ITB, Dari Sejarah hingga Prospek Kerjanya

Selasa, 19 April 2022 - 15:33 WIB
loading...
A A A
2. Field trip

SBM ITB selalu mengemas pendidikan bisnis dan manajemen ke dalam bentuk yang seru supaya mudah untuk dipahami. Nah, salah satu caranya adalah dengan field trip. Selama field trip mahasiswa akan melakukan kunjungan selama tiga hari di suatu daerah. Kegiatannya meliputi berbagai kegiatan survey seperti melihat kehidupan di daerah tersebut, mencari solusi atas masalah lingkungan yang ada, dan sebagainya.

3. Mata kuliah IBE (Integrated Business Experience)

Sesuai tujuan SBM ITB yang ingin melahirkan pemimpian dan entrepreneur baru, maka dirancanglah mata kuliah IBE ini. Apa sih itu IBE? Pada dasarnya, mata kuliah ini mahasiswa akan mencoba untuk menjalankan bisnis sendiri dengan menggunakan modal peminjaman dari bank.

Kalian akan ditugaskan untuk membuat proposal peminjaman dan menyiapkan jaminan ke bank. Bank akan menyetujui pinjaman apabila usaha yang kamu rancang dianggap memungkinkan untuk dijalankan.

Untuk menjalankan ide bisnis dengan mulus, tentu mahasiswa harus mengimplementasikan berbagai ilmu yang sudah kamu pelajari seperti manajemen operasional, hukum bisnis, informasi teknologi, dan sebagainya. Apabila bisnis berjalan lancar dan sukses, keuntungan akan digunakan untuk kegiatan sosial.

Baca juga: Perkuat Pemajuan Hak Asasi Manusia di Kampus, Komnas HAM Rangkul UMY

Prospek Kerja Lulusan dari SBM ITB

Alumni SBM ITB memiliki prospek kerja yang sangat luas. Apa saja sih?

1. Entrepreneur
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1454 seconds (0.1#10.140)