Sederet Universitas dengan Jurusan Teknik Sipil Terbaik di Indonesia, Cek Daftarnya?

Rabu, 04 Mei 2022 - 11:10 WIB
loading...
A A A
3. Universitas Gadjah Mada

Universitas Gadjah Mada (UGM) menempati peringkat lebih dari 1.201 sebagai universitas terbaik di dunia versi Times Higher Education. UGM juga merupakan salah satu universitas populer yang memiliki banyak peminat.

Jurusan teknik sipil di UGM sudah diakreditasi unggul oleh BAN-PT yang berlaku dari 20 Mei 2020 sampai 30 September 2024. Beberapa mata kuliah yang terdapat di UGM ini ialah kalkulus dasar, kimia, fisika dasar, fisika mekanika, mekanika fluida dan hidrologi.

4. Universitas Bina Nusantara (Binus)

Universitas Bina Nusantara merupakan universitas swasta yang memiliki beberapa kampus yang tersebar di berbagai daerah Indonesia. Universitas ini menurut The Times Higher Education memiliki peringkat lebih 1.201 sebagai universitas terbaik di dunia.

Jurusan Teknik Sipil di Binus ini juga sudah terakreditasi A oleh BAN-PT. Bahkan jurusan ini juga mendapat Accreditation Board of Engineering and Technology (ABET). Beberapa mata kuliah pada jurusan ini adalah kimia teknik sipil, statistika, mekanika tanah, mekanika bahan dan english savvy.

Dilansir dari berbagai sumber,
Maria Alexandra Fedho/Litbang MPI
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3122 seconds (0.1#10.140)