Inilah 5 Akademi Militer Paling Ketat dan Bergengsi di Dunia

Selasa, 10 Mei 2022 - 05:17 WIB
loading...
A A A
Namun, bangunan-bangunan dihancurkan dalam Perang Dunia II dan akademi dipindahkan ke Coetquidan, Brittany setelah perang tetapi nama itu dipertahankan karena popularitasnya. Selama abad ke-19 dan dekade-dekade awal abad ke-20, sekolah Saint-Cyr hanya menyiapkan para perwira dan staf untuk infanteri dan kavaleri.

Namun, setelah Perang Dunia II, ia mulai melatih para insinyur, petugas teknis, dan artileri. Perempuan diterima di akademi hanya pada akhir 1983. Hari ini, Saint-Cyr menawarkan program pendidikan tiga tahun dengan gelar master dalam manajemen, teknik dan hubungan internasional, dan lulusannya menjadi letnan pertama di tentara Prancis. Bapak pendiri Prancis modern, Jenderal Charles de Gaulle adalah alumni akademi ini yang lulus secara memuaskan pada 1911.

4. Universitas Pertahanan Nasional PLA, China

Lembaga ini adalah universitas nasional Beijing di bawah kepemimpinan Komite Sentral Tentara Pembebasan Rakyat (PLA). Lembaga ini dibentuk pada 1985 hasil merger Akademi Militer PLA, Akademi Logistik PLA dan Akademi Politik PLA.

Universitas Pertahanan Nasional PLA adalah lembaga pendidikan militer terkemuka di China. Pendirian akademi ini diklaim sebagai respons atas berdirinya akademi West Point milik AS. Kurikulum yang diajarkan di akademi ini mencakup Kursus Komando Bersama dan Staf, Kursus Pertahanan Nasional dan Kursus Penyegaran Lanjutan.

Studi lanjutan mengajarkan Kursus Komando Tinggi dan Studi Pertahanan. Sekolah Pascasarjana merupakan jenjang yang siswanya terdiri dari jajaran Kapten, Letnan, Kolonel Senior, dan Kapten PLA. Sejak merger besar pada 1985, PLA NDU telah menghasilkan lebih dari 10.000 profesional senior di berbagai bidang.

Lebih dari 800 orang asing menengah ke profesional militer senior telah berpartisipasi dalam akademi ini. Semua komandan lapangan dan kepala layanan PLA saat ini adalah jebolan Universitas Pertahanan Nasional PLA.

5. Akademi Staf Umum, Rusia
Inilah 5 Akademi Militer Paling Ketat dan Bergengsi di Dunia

Pertama kali dikenal sebagai Akademi Militer Kekaisaran, lembaga ini didirikan pada 1832 di St. Petersburg. Akademi ini menawarkan pendidikan militer lebih tinggi kepada para perwira dan surveyor tanah Tsar.

Akademi mempekerjakan beberapa ahli taktik militer dan ahli teori terbaik pada masanya seperti Alexei Bajov, Heinrich Leer, Nikolai Medem dan Alexander Myshlayevsky. Di bawah mereka, Akademi memberikan kontribusi signifikan terhadap teori militer. Pada 1918, Akademi Staf Umum menjadi Akademi Militer Tentara Merah.

Pada 1921, apa yang tersisa dari Akademi Staf Umum dibubarkan. Nama itu diperkenalkan kembali ketika Akademi Militer Voroshilov dari Staf Umum Angkatan Darat Uni Soviet didirikan. Saat ini dikenal sebagai Akademi Militer Staf Umum Angkatan Bersenjata Rusia. Di antara alumni Akademi paling terkenal adalah Abdolhossein Teymourtash, Fyodor Radetsky, Nikolai Stoletov, dan Mikhai Skobelev.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7516 seconds (0.1#10.140)