3 Gubernur dan Wakil Gubernur di Indonesia Ini Bergelar Doktor

Kamis, 19 Mei 2022 - 15:55 WIB
loading...
A A A
Audy Joinaldy merupakan Wakil Gubernur Sumatera Barat. Audy bahkan pernah meraih rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dengan predikat gelar akademik terbanyak. Dia sendiri memiliki 7 gelar akademik.

Pria kelahiran 16 Mei 1983 ini memang dikenal dengan orang yang haus akan ilmu pengetahuan. Karena itulah dia dapat meraih banyak gelar.

Audy Joinaldy meraih gelar akademik ketujuhnya setelah diwisuda sebagai Doktor Manajemen Bisnis IPB University di Bogor, Jawa Barat, pada Rabu, 16 Maret 2022. Prosesi penyerahan brevet kepada Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc., M.M., I.P.M, ASEAN Eng Dt. Rajo Pasisia Alam itu dilaksanakan di Gedung Hakim Andi Nasution Komplek Kampus IPB University Dramaga Bogor.

3. Viktor Bungtilu Laiskodat

Gubernur yang memiliki gelar doctor berikutnya datang dari gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT). Viktor Bungtilu Laiskodat mendapat gelar doktor dari Program Doktor Studi Pembangunan Fakultas Interdisiplin Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW).

Gubernur yang juga dikenal dengan VBL ini menyandang doktor setelah mengikuti ujian terbuka studi pembangunan yang digelar di Balairung Universitas, Jumat (22/10/2021). VBL dinyatakan lulus dengan predikat terpuji dan meraih indeks prestasi kumulatif 3.92.

VBL yang merupakan kelahiran 17 Februari 1965 ini terpilih menjadi Gubernur NTT pada tahun 2018 lalu.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3280 seconds (0.1#10.140)