Gerak Cepat, Kemenag Salurkan Dana BOS Madrasah Langsung ke Pulau Masalembu

Senin, 23 Mei 2022 - 11:30 WIB
loading...
A A A
Bahtiyar Kepala MTs Darul Da’wah Wal Irsyad (DDI) Pulau Masalembu mengatakan, hal yang terpenting dari kemudahan yang dirasakan adalah dapat mengurangi biaya transportasi, karena selama di daratan membutuhkan waktu 9 hari dan itu menambah biaya operasional selama porses pencairan di daratan.

“Saya atas nama Kepala Madrasah mengucapkan rasa terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama RI dan pihak Bank Mandiri yang telah datang melayani kami secara langsung di Kepulauan”. Ucap Bahtiyar Kepala MTs Darul Da’wah Wal Irsyad (DDI) Pulau Masalembu.

“ini merupakan suatu langkah yang sangat mempermudah kami untuk mendapatkan hak dan akses layanan pendidikan yang sama seperti di daratan lainnya”, tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Fakhrurozi, Tim Direktorat KSKK Madrasah menyatakan bahwa, pencairan bantuan dana BOS madrasah secara langsung kepada madrasah penerima merupakan bagian dari komitmen Kementerian Agama dalam memberikan layanan prima kepada seluruh stakeholder pendidikan madrasah dalam melakukan pencairan. Terlebih terhadap satuan pendidikan yang berada di wilayah sulit terjangkau moda transportasi umum.

“Kementerian Agama, dalam memberikan pelayanan terhadap stakeholders pedidikan madrasah tidak setengah-tengah. Penyaluran dana BOS Madrasah secara langsung ke lokasi madrasah penerima di Masalembu merupakan terobosan baru dan sebagai bentuk komitmen layanan prima demi mempermudah pencairan bantuan, terutama madrasah yang berada di wilayah 3T, yaitu wilayah yang masih memiliki keterbatasan akses dan layanan, baik transportasi, infrastruktur, sistem informasi dan komunikasi, dan lain sebagainya,” ujarnya.

Menurutnya, penyaluran dana BOS madrasah secara langsung sudah dilakukan di beberapa wilayah 3T seperti di Maluku, Kalimantan Barat, dan wilayah-wilayah lain yang memiliki kendala yang sama.

“harapan kami dengan langkah ini, seluruh lapisan masyarakat di Indonesia mendapatkan hak layanan pendidikan yang sama melalui lembaga pendidikan madrasah yang mandiri berprestasi serta berkualitas dan berdaya saing tinggi,” tandasnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2497 seconds (0.1#10.140)