Evaluasi UTBK Gelombang I di Unesa, Ada yang Batal Ujian karena Telat

Rabu, 25 Mei 2022 - 09:05 WIB
loading...
A A A
Bagi peserta gelombang berikutnya, diimbau untuk memperhatikan baik-baik jadwal ujiannya, kapan, di kampus mana dan pada sesi keberapa. Itu penting, sebab kalau sampai keliru, resikonya bisa gagal ikut ujian.

3. Sandal dan Kaos Oblong

Panitia UTBK Unesa sesi akhir di Gedung Fakultas Teknik kemarin dikejutkan dengan kehadiran peserta yang tidak mengenakan sepatu alias pakai sandal. Panitia lantas bertanya sepatunya di mana? Peserta beralasan tidak tahu kalau tesnya pakai sepatu. Panitia bertanya lagi, apa tidak membawa peraturan sebelumnya? Peserta menjawab lupa dan tidak sempat.

Baca juga: Penting! Ini Skor Minimal UTBK IPB University untuk Lolos Jalur SBMPTN 2022

Kemudian ada juga peserta yang datang mengenakan sepatu tetapi berkaos oblong. Peserta beralasan yang hampir sama. Karena ujian belum mulai peserta lantas mencari atau meminjam sepatu dan baju hem kepada mahasiswa lainnya dan akhirnya bisa mengikuti ujian.

“Kalau mengikuti tes itu perhatikan baik-baik syarat dan ketentuannya. Apalagi ini tes nasional yang diadakan pusat, gak bisa sembarangan datang gak pakai sepatu dan kaosan,” tandas dosen FMIPA itu.

Selain tiga kejadian itu, juga ditemukan peserta yang ketiduran saat ujian. Mengenai tingkat kehadiran, jumlah peserta yang mengikuti tes yaitu 13.788 orang. Sementara yang tidak hadir yaitu 1.017 peserta. Tingkat kehadiran peserta UTBK gelombang pertama di Unesa yaitu sekitar 93,1 persen.

Sukarmin mewanti-wanti kepada peserta sesi selanjutnya untuk memperhatikan baik-baik syarat dan ketentuan ujian. Tidak hanya dokumen tetapi juga cara berpakaian. Kemudian memastikan lokasi, waktu dan sesi ujian.

Selain itu juga harus hadir lebih awal, 1 jam sebelum tes dimulai. “Sekali lagi perhatikan baik-baik ketentuannya. Jangan lupa belajar yang giat. Semoga ikhtiar dan doa peserta sesuai harapan dan bisa diterima di kampus tujuan,” ucap Sukarmin.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3242 seconds (0.1#10.140)