5 Jurusan Paling Diminati di ITS pada SBMPTN 2022

Kamis, 02 Juni 2022 - 12:49 WIB
loading...
A A A
Berikut ini lima departemen atau jurusan dengan peminat terbanyak di ITS pada SBMPTN 2022, dilengkapi dengan beberapa informasi yang dikutip juga dari laman ITS.

1. Departemen Teknik Informatika

Jurusan ini dapat ditempuh mahasiswa dengan 144 SKS yang ditempuh dalam 8 semester. Mata kuliah wajib terdiri atas 129 SKS (89%) dan mata kuliah bidang keahlian 15 SKS (11%).

Kegiatan perkuliahan dan kegiatan praktikum dilakukan dalam satu mata kuliah dengan bobot 3 – 4 sks. Kegiatan dapat berlangsung di kelas maupun di laboratorium. Selain itu ada kerja praktek di industri selama 1-3 bulan dengan beban 2 SKS.

Lulusannya diproyeksi memiliki keterampilan untuk menjadi pengembang perangkat lunak, analis/pengembang sistem, pengembang web, spesialis jaringan komputer, spesialis basis data, hingga konsultan TI.

2. Departemen Sistem Informasi

Departemen Sistem Informasi berada di bawah Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi ITS. Mahasiswa Sistem Informasi disiapkan menjadi manusia yang terampil dalam merancang dan menganalisis kebutuhan sistem informasi untuk organisasi, merancang pengembangan proyek dalam konteks sistem informasi secara komprehensif menggabungkan aspek infrastruktur IT (teknologi informasi) serta tak lupa sumber daya manusia dan budaya, dan kebijakan dan regulasi.

Departemen Sistem Indonesia akan menghasilkan lulusan yang bisa berperan sebagai Perekayasa data dan informasi, Analis sistem, Manajer proyek, Manajer informasi bisnis, Analis bisnis, dan Perintis bisnis TI.

3. Departemen Teknik Sistem dan Industri

Cakupan profesi Sarjana Teknik Industri sangat luas, baik sebagai engineer, perencana, sistem analis, manajer, pengusaha, bankir, serta peneliti, dan staf pengajar (akademisi).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0852 seconds (0.1#10.140)