5 Jurusan Paling Diminati di ITS pada SBMPTN 2022

Kamis, 02 Juni 2022 - 12:49 WIB
loading...
A A A
Alumni Teknik Industri ITS kini telah tersebar di dalam dan luar negeri, serta bekerja di instansi pemerintahan maupun swasta, yaitu di antaranya PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, PT Pertamina, PT Astra International, Halliburton hingga Exxon Mobil.

4. Departemen Teknik Sipil

Departemen Teknik Sipil memiliki target Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) pada setiap mahasiswa yang telah menempuh perkuliahan. Dengan harapan setiap Lulusan dapat menerapkan keilmuan yang telah dipelajari dengan menerapkan ke dalam bidang teknik sipil pada bidang profesional.

Prospek kerja jurusan ini bisa menjadi PNS di kementerian dan badan pemerintah, bekerja di perusahaan BUMN, menjadi kontraktor, menjadi konsultan proyek, dosen hingga menjual jasa secara online.

5. Departemen Arsitektur.

Jurusan Arsitektur, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) didirikan oleh kelompok arsitek profesional pada tahun 1965. Nama Jurusan Arsitektur diubah menjadi Departemen Arsitektur pada tahun 2017 sejalan dengan perubahan organisasi ITS menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH).

Departemen Arsitektur memilliki tujuan menghasilkan lulusan dengan kemampuan menerapkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni di bidang Arsitektur, terutama Perumahan dan Permukiman, Arsitektur Tropis, Arsitektur Nusantara dan Perancangan berbasis Komputer, melalui kegiatan penelitian yang berkualitas internasional.; memecahkan permasalahan di bidang keahliannya; dan menekuni kinerja profesionalnya melalui penelitian dan kegiatan akademik lainnya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)