Candy, Sarjana Non Muslim asal Madagaskar Raih IPK Terbaik dari UIN Jakarta

Senin, 06 Juni 2022 - 11:29 WIB
loading...
A A A
Lalu secara bertahap, Candy pun akhirnya menguasai bahasa tersebut hingga kini fasih berbahasa Indonesia. “Ya soal bahasa Indonesia saya peroleh dari kursus di Pusat Pengembangan Bahasa. Sekarang saya sudah bisa berbahasa Indonesia,” katanya seraya tersenyum.

Candy belajar di Indonesia (UIN Jakarta) diseleksi melalui jalur Ujian Mandiri dengan biaya dari Program Darmasiswa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Darmasiswa adalah program beasiswa yang ditawarkan kepada semua siswa asing dari negara-negara yang memiliki hubungan diplomatik dengan Indonesia untuk belajar bahasa Indonesia, seni, dan budaya di 54 universitas di Indonesia.

Program ini didirikan pada tahun 1974 sebagai bagian dari inisiatif ASEAN atau Perhimpunan Bangsa-bangsa Asia Tenggara.

Candy lebih lanjut mengatakan, seusai dirinya lulus dari UIN Jakarta dan tercatat sebagai alumni, ia akan tetap menjaga nama baik almamater. UIN Jakarta, jelas dia, merupakan perguruan tinggi cukup baik yang terus berkembang.

Ia berharap UIN Jakarta terus maju dan menjadi sebuah perguruan tinggi Islam ternama di dunia internasional.

“Ya doa saya semoga UIN Jakarta terus maju dan berkembang agar menjadi perguruan tinggi terkenal,” ujar penyuka makanan khas Indonesia berupa nasi goreng dan soto Betawi itu.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4113 seconds (0.1#10.140)