9 Siswa SMAN Unggulan MH Thamrin Diterima di Kampus Top Dunia

Rabu, 08 Juni 2022 - 10:16 WIB
loading...
A A A
Dari empat universitas top yang menerimanya, Nabil memilih untuk melanjutkan study di University of Oxford, United Kingdom bidang Computer Science dengan Beasiswa Indonesia Maju (BIM).

Siswa lain yang juga berprestasi adalah Rizki Angliano Taufik. Anak pasangan Taufik Asril dan Novia adalah peraih Medali Perak Kompetisi Sains Ruangguru (KSR) bidang Kimia 2021 dan Medali Perunggu Kompetisi Sains Nasional (KSN) bidang Kimia 2021.

Selain itu, dia juga meraih A* Cambridge in Chemistry and Mathematics. Tahun ini Kiki diterima di tujuh perguruan tinggi luar negeri yang termasuk universitas top dunia, antara lain Nanyang Technological University (NTU) Singapore, The University of Edinburgh, United Kingdom, hingga The University of Warwick, United Kingdom.

Kiki memilih untuk melanjutkan pendidikannya di Nanyang Technological University (NTU) Singapore – Chemistry and Biological Chemistry dengan Beasiswa Indonesia Maju (BIM).

Siswa SMAN Unggulan MH Thamrin yang juga meraih beasiswa dari sejumlah universitas top dunia adalah Firyal Aqila Rosobin. Kampus yang memberi beasiswa pada Firyal antara lain NUS, National University of Singapore, Singapore, Kyoto University IUP Program, Japan, hingga KAIST, Korea Advanced Institute Science & Technology, South Korea.

Universitas yang dipilih Firyal untuk melanjutkan study adalah Kyoto IUP Program dengan MEXT Scholarship (Monbukagakusho), yaitu beasiswa yang dikeluarkan oleh Pemerintah Jepang (tanpa ikatan dinas) yang memberikan fasilitas berupa tuition fee, living cost, dan tiket pesawat terbang.

Prestasi moncer juga disabet siswa SMAN Unggulan MH Thamrin yaitu Rafa Raditya Putra Ramadhan. Putra pasangan Ramadhan Kurnia Nusa / dan Hilda. Peraih emas di Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2021 ini menerima beasiswa dari sejumlah universitas top dunia.

Di antaranya National University of Singapore, Singapore, The University of Hong Kong, Hong Kong, dan juga Tohoku University, Japan. Rafa memilih Kyoto University, Japan, dengan Kyoto IUP Scholarship untuk studi lanjutnya.

Tidak kalah hebatnya prestasi yang diraih Alifia Sariningtyas Wulandari. Putri pasangan Tindarto dan Kuswandari adalah Pengurus asrama divisi acara periode 2020-2021 dan Panitia Thamrin Olympiad Cup 10 & 11 sebagai Liaison Officer (LO) periode 2019-2021.

Empat universitas luar negeri yang memberikan beasiswa pada Alifia di antaranya HKU, University of Hong Kong, Kyoto University, Japan Kyoto IUP Scholarship, dan juga Monash University, Australia. Dari keempat universitas bergengsi yang menerimanya, Alifia memilih untuk melanjutkan study di Kyoto University, Japan– Chemical Science and Technology), dengan MEXT/Kyoto IUP Scholarship.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7068 seconds (0.1#10.140)