UI Satu-satunya Kampus Indonesia Penerima Penghargaan QS Recognition for Engagement

Jum'at, 10 Juni 2022 - 10:26 WIB
loading...
A A A
QS melakukan penilaian perankingan berdasarkan delapan indikator, yaitu: Academic Reputation, Employer Reputation, Faculty Student Ratio, Citations per Faculty, International Faculty Ratio, International Student Rasio, Employment Outcomes, dan International Research Network. Pencapaian UI tersebut berkat skor tertinggi dalam penilaian Employer Reputation dan International Faculty Ratio. Menurut rilis QS, dalam hal Employer Reputation, UI meraih skor 62.4 sehingga berada di peringkat 120 untuk kategori tersebut (naik 46 peringkat dari posisi 166 pada tahun lalu). Skor UI pada indikator International Students Ratio, International Faculty Ratio, Employer Reputation, dan International Research Network menjadi yang paling unggul di Indonesia.

Baca juga: Pengamat: Disertasi Hasto Tempatkan Pancasila sebagai Garis Kehidupan Dunia Baru

Dalam lansekap yang sangat kompetitif ini, kinerja pemecahan rekor yang dicapai oleh pendidikan tinggi Indonesia sangat layak untuk diapresiasi. Dengan siswa yang semakin menuntut pengalaman belajar yang personal, tren peningkatan kapasitas mengajar di Indonesia sangat menjanjikan.

Di level Asia Tenggara, UI berada di peringkat ke-11 dari 64 institusi, di atas peringkat Mahidol University (Thailand), Taylor’s University (Malaysia), University of the Philipphines (Filipina), dan institusi lainnya. Ada tiga indikator yang unggul dari UI di Asia Tenggara adalah International Faculty Ratio berada di posisi ke-7 di Asia Tenggara, Employer Reputation berada di posisi ke-7, dan Academic Reputation di peringkat ke-9.

Pemeringkatan QS World University Rank memberikan analisis komparatif tentang kinerja 1500 universitas top dunia yang dapat ditemukan di 100 lokasi. QS Quacquarelli Symonds adalah penyedia layanan, analitik, dan wawasan terkemuka di dunia untuk sektor pendidikan tinggi global. Misinya adalah memungkinkan orang-orang yang termotivasi di mana pun di dunia untuk memenuhi potensi mereka melalui pencapaian pendidikan, mobilitas internasional, dan pengembangan karier. Portofolio QS World University Rankings, yang diresmikan pada tahun 2004, telah berkembang menjadi sumber data komparatif paling populer di dunia tentang kinerja universitas.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3795 seconds (0.1#10.140)