15 Universitas Islam Terbaik Dunia versi UniRank 2021, Indonesia Mendominasi

Jum'at, 10 Juni 2022 - 11:30 WIB
loading...
A A A
CU telah berusia 112 tahun. Jalur masuknya melalui ujian masuk dan catatan akademik masing-masing pendaftar. Ada beberapa fasilitas yang ditawarkan yaitu perpustakaan, asrama, fasilitas olahraga, bantuan beasiswa, pertukaran pelajar, kursus online, dan lain sebagainya.

2. Shahid Beheshti University of Medical Sciences (SBMU) - Iran

SBMU menjadi universitas nomor 3 terbaik di Iran dan nomor 1.300 di dunia. SBMU menawarkan kursus dan program gelar sarjana. SBMU telah berusia 60 tahun memiliki kebijakan penerimaan selektif berdasarkan ujian masuk.

SBMU juga menyediakan beberapa fasilitas dan layanan akademik dan non-akademik kepada siswa termasuk perpustakaan, fasilitas olahraga, serta layanan administrasi.

3. Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) - Indonesia

UMS adalah universitas terbaik nomor 17 di Indonesia dan nomor 1.321 di dunia. UMS didirikan pada tahun 1981. UMS menawarkan kursus dan program untuk sarjana, magister, doktor di beberapa bidang studi.

Jalur masuk UMS melalui ujian masuk dan nilai akademik pendaftar. Kisaran tingkat penerimaan adalah 30-40% menjadikan organisasi pendidikan tinggi Indonesia ini sebagai institusi yang sangat selektif.

UMS juga menyediakan beberapa fasilitas dan layanan akademik dan non-akademik kepada mahasiswa termasuk perpustakaan, perumahan, fasilitas olahraga, bantuan keuangan dan/atau beasiswa, program studi dan pertukaran di luar negeri, kursus online dan kesempatan belajar jarak jauh, serta layanan administrasi.

4. Universiti Islam Antarabangsa Malaysia (IIUM) - Malaysia

Merupakan universitas terbaik nomor 7 di Malaysia dan mendapatkan ranking 1.328 dunia. Universitas ini terletak di ibu kota Malaysia yaitu Kuala Lumpur. IIUM menawarkan gelar sarjana, magister, dan doktor.
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3416 seconds (11.252#12.26)