15 Universitas Islam Terbaik Dunia versi UniRank 2021, Indonesia Mendominasi

Jum'at, 10 Juni 2022 - 11:30 WIB
loading...
A A A
12. Université Cadi Ayyad (UCA) - Morocco

Cadi Ayyad University (UCA) adalah universitas muda, yang terus berkembang dan menegaskan posisinya di tingkat nasional dan internasional melalui evolusi jumlah mahasiswanya dengan mendiversifikasi pelatihan atau penelitian penjangkauan nasional dan global.

Cadi Ayyad University memiliki 13 institusi akademik, sembilan di antaranya berlokasi di Marakesh, tiga institusi di Safi, EST di Essaouira, dan Pusat Universitas di Kelaa des Sraghna. Oleh karena itu, mencakup wilayah baru Marrakech-Safi.

13. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta (UIN Syahid) - Indonesia

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta merupakan salah satu perguruan tinggi Jakarta yang didirikan pada tahun 1957. Universitas ini memiliki empat kampus berbeda di lokasi yang juga berbeda. UIN Jakarta memiliki 12 Fakultas dan memiliki lebih dari 55 program studi.

14. Isfahan University of Technology (IUT) - Iran

Universitas Teknologi Isfahan (IUT) adalah salah satu universitas paling bergengsi di Iran. IUT sebagai salah satu universitas terkemuka di Iran, didirikan pada tahun 1974 dan memulai kegiatan akademiknya pada tahun 1977.

IUT merupakan salah satu pionir di antara universitas-universitas Nasional dan telah menempati peringkat teratas Universitas Asia di Peringkat Universitas Internasional.

IUT memiliki 14 fakultas dan departemen dengan sekitar 11000 mahasiswa dan 600 anggota akademik dan menawarkan empat disiplin ilmu teknik, ilmu dasar, pertanian dan sumber daya alam di ketiga tingkat studi BSc, MSc dan PhD. IUT terletak di bagian tengah negara dengan total luas lahan 2.300 hektar. Dari jumlah tersebut, 400 ha area telah didedikasikan untuk kampus utama.

15. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN) - Indonesia
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2939 seconds (11.210#12.26)