Ners Unair: 6 Vitamin untuk Kulit agar Tetap Sehat dan Jenis Makanannya

Selasa, 14 Juni 2022 - 22:12 WIB
loading...
A A A
Selain dikonsumsi, mengoleskan krim yang mengandung vitamin C dapat membantu produksi kolagen kulit. Krim yang baik juga mengandung asam L-askorbat vitamin C, karena zat ini mampu menembus lapisan kulit.

Sumber vitamin C yang paling terkenal dan terbukti sangat baik sebagai asupan vitamin untuk kulit adalah jeruk. Selain itu, buah-buahan lain yang juga mengandung banyak vitamin C adalah:

- Pepaya
- Stroberi
- Nanas
- Kiwi
- Melon
- Semangka
- Apel
- Pir
- Pisang

Vitamin D

Hampir semua orang tahu mengenai fungsi vitamin D untuk membantu proses penyerapan kalsium bagi tulang. Namun, vitamin ini juga memiliki efek positif dalam pengobatan psoriasis.

Turunan vitamin D, yaitu calcitriol, efektif dalam membantu menangani penderita psoriasis. Calcitriol membantu pasien dengan gangguan autoimun pada kulit dengan cara mengurangi peradangan dan iritasi.

Paparan sinar matahari dapat membantu produksi vitamin D dalam tubuh. Selain itu, bisa juga dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin D, seperti:

- Ikan salmon
- Ikan sarden
- Makarel
- Telur
- Sereal
- Susu bubuk yang diperkaya vitamin D

Vitamin E

Vitamin untuk kulit berikutnya ialah vitamin E. Vitamin ini juga merupakan antioksidan yang membantu mengurangi efek berbahaya sinar matahari pada kulit. Antioksidan ini penting dalam mengurangi risiko terkena kanker.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2837 seconds (0.1#10.140)