Ners Unair: 6 Vitamin untuk Kulit agar Tetap Sehat dan Jenis Makanannya

Selasa, 14 Juni 2022 - 22:12 WIB
loading...
A A A
Selain itu, vitamin E ikut berperan dalam mengurangi keriput dan membuat kulit terasa lebih halus. Jenis vitamin untuk kulit ini dapat berbentuk losion, krim, atau serum yang dapat mengoptimalkan fungsinya dalam mengurangi kerusakan akibat sinar matahari.

Yang patut diperhatikan adalah jangan sampai dosisnya melebihi 400 unit tiap hari. Beberapa sumber vitamin E yang bisa dikonsumsi adalah:

- Kacang-kacangan
- Biji-bijian
- Gandum dalam produk sereal
Selain itu, vitamin ini bisa ditemukan dalam minyak nabati, seperti minyak kedelai, minyak jagung, dan minyak zaitun.

Vitamin K

Vitamin K berfungsi membantu pembekuan darah pada tubuh, sehingga berperan penting dalam proses penyembuhan luka dan lebam.

Selain itu, vitamin K diketahui dapat membantu berbagai kondisi kulit, termasuk bintik hitam, kantung di bawah mata, bekas luka, dan stretch mark.

Vitamin K dapat diperoleh dari krim kulit. Selain itu, vitamin K juga bisa ditemukan dalam makanan, yaitu sayuran berdaun hijau seperti brokoli dan bayam, minyak nabati, serta biji-bijian sereal.

Jika Anda mempertimbangkan untuk menggunakan suplemen atau krim, konsultasikan ke dokter terlebih dahulu untuk memastikan produk tersebut aman dan cocok untuk kulit Anda.

Cara terbaik memenuhi kebutuhan vitamin untuk kulit adalah dengan mengonsumsi berbagai macam sayuran dan buah-buahan.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2121 seconds (0.1#10.140)