Kisah Inspiratif, Anak Penjual Petis Dilantik Jadi Rektor UINSA Surabaya

Rabu, 15 Juni 2022 - 05:17 WIB
loading...
A A A
Menag melantik Prof Zaki bersama sejumlah Rektor Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) lainnya. Dalam kesempatan ini, Menag meminta para rektor untuk menjadi pemimpin yang baik bagi lingkungan kerjanya.

"Para Rektor dan Kepala Biro PTKN harus bisa membuktikan bahwa saudara-saudara siap memajukan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri sesuai tugas dan fungsi yang diamanahkan kepada saudara," harapnya seperti dilansir dari laman kemenag.go.id.

Menag menegaskan bahwa PTKN bukanlah perguruan tinggi kelas dua. PTKN memiliki potensi, peluang dan keunggulan seperti perguruan tinggi lainnya. Hal ini telah dibuktikan dengan capaian beberapa PTKN dengan berbagai prestasi.

Menag juga berharap harus bisa mencetak para ahli agama (agamawan) yang sarjana sekaligus sarjana yang agamawan. PTKN juga harus bisa melahirkan intelektual publik yang mempunyai tanggung jawab terhadap masa depan umat, bangsa, negara dan kemanusiaan.

Lewat postingan Instagram UINSA Surabaya (6/6) dapat dilihat prosesi pelantikan Prof Zaki sebagai Rektor UINSA Surabaya untuk periode 2022-2026.

"Saya sebagai Rektor akan mewakafkan diri saya, tidak sekedar menjadi CEO dari sebuah perusahaan akademik tapi juga menjadi pelayan bagi kebutuhan perusahaan akademik itu untuk mengantarkan UIN Sunan Ampel Surabaya menjadi perguruan tinggi yang disegani di Asia," ujar Prof Zaki.
(mpw)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1721 seconds (11.252#12.26)