Calon Mahasiswa, Ini Keunggulan 5 Jurusan di PSDKU Unpad Pangandaran

Sabtu, 18 Juni 2022 - 09:17 WIB
loading...
A A A
Lebih lanjut Ilham mengatakan bahwa ada banyak materi kuliah menarik yang akan didapat di Ilmu Komunikasi PSDKU Pangandaran, termasuk komunikasi kesehatan, komunikasi media, dan komunikasi politik. “Untuk calon mahasiswa S-1, ini menjadi tempat belajar yang sangat menyenangkan, sangat lengkap, dan punya lab alami yang sangat penting untuk pengembangan keilmuan komunikasi,” ujar Ilham.

PSDKU Pangandaran pun memiliki program studi terkait layanan kesehatan, yaitu Keperawatan. Ketua Program Studi Keperawatan PSDKU Unpad Dr. Siti Yuyun Rahayu Fitri mengatakan bahwa program studi ini menyesuaikan topografi di wilayah Pangandaran.

Baca juga: 7 Jurusan yang Dibutuhkan Kementerian Luar Negeri, Peluangnya Besar Loh!

Untuk itu, prodi ini memiliki kekhasan dalam keperawatan pariwisata. Keperawatan pariwisata ini akan berfokus pada pelayanan keseahatan manusia yang terkait pariwisata, termasuk wisatawan, penduduk sekitar, pemerintah daerah, dan stakeholders lain yang terkait.

“Jadi supaya mendukung kepada terwujudnya pariwisata yang sehat. Selain itu, Keperawatan PSDKU Pangandaran juga ingin mengusung terkait helath tourism, atau kesehatan yang menjadi tujuan wisata. “Jadi bagaimana kita menarik wisatawan itu untuk berkunjung dengan tujuan kesehatan,” ujar Yuyun.

Ketua Program Studi Administrasi Bisnis PSDKU Unpad Dr. Iwan Sukoco, mengatakan bahwa program studi ini memilki kekhasan dalam membantuk lulusan menjadi entrepreneur dan intrapreneur. Program studi ini cocok bagi mereka yang berminat dalam dunia bisnis.

Di Administrasi Bisnis PSDKU, mahasiswa akan belajar berbagai hal terkait bisnis termasuk mengenai pengelolaan produksi, SDM, Marketing, dan Keuangan. “Kami menyiapkan calon sarjana ini lengkap supaya mereka bisa terjun dalam masyarakat,” kata Iwan.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4038 seconds (0.1#10.140)