Pendidikan Jarak Jauh, Kemendikbud Siap Latih 100 Ribu Dosen

Rabu, 24 Juni 2020 - 17:44 WIB
loading...
A A A
Pelatihan ini dilaksanakan secara webinar menggunakan platform Cisco Webex Event, Zoom Webinar, dan Live Streaming Youtube. Series pelatihan ini dilakukan secara berkala 2-3 kali seminggu selama 2 bulan ke depan atau bahkan bisa lebih jika dibutuhkan.( )

Pendaftaran dan informasi pelaksanaan series Pelatihan Pembelajaran Daring dapat diakses pada laman https://spada.kemdikbud.go.id/pages/jadwal-seminar. Diharapkan 100.000 dosen dapat mengikuti pelatihan ini, yang sekaligus merupakan kesempatan untuk berbagi pengalaman dan praktek baik. Melalui pelatihan dan lokakarya daring ini diharapkan perkuliahan daring semester depan dapat berjalan lebih baik lagi.

Pelatihan ini didukung pula oleh para narasumber yang sangat mumpuni di bidangnya. Narasumber pelatihan ini di antaranya adalah Gatot F Hertono (Universitas Indonesia), Hatma Suryatmojo (Universitas Gadjah Mada), Uwes Anis Chaeruman (Universitas Negeri Jakarta), Hari Wibawanto (Universitas Negeri Semarang), Alim Sumarno (Universitas Negeri Surabaya), Henry Praherdhiono (Universitas Negeri Malang), Hartoto (Universitas Negeri Makassar), Sunu Wibirama (Universitas Gadjah Mada), Andian Ari Anggraeni (Universitas Negeri Yogyakarta), Irena Yolanita Maureen (Universitas Negeri Surabaya), Tim Seameo Seamolec, serta para narasumber tamu lainnya.

Antusiasme para dosen dalam mengikuti pelatihan ini begitu luar biasa, hal ini dapat dilihat pada pendaftaran kelas pelatihan yang dilaksanakan perdana pada 18 Juni mencapai total 7.369 Pendaftar yang terbagi dalam empat topik pelatihan. Topik Pelatihan Desain Infografis sebanyak 1.283 pendaftar, Topik Pelatihan Pengembangan Bahan Ajar Digital Animasi (Whiteboard Animation) sebanyak 2.039 pendaftar, Topik Pelatihan Melaksanakan Tatap Maya lebih BERASA sebanyak 1.001 pendaftar, dan Topik Pelatihan Menghidupkan Flipped Learning menjadi Lebih Hidup sebanyak 3.046 pendaftar.
(dam)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1640 seconds (0.1#10.140)