Gali Potensi Siswa di Era Digital dengan Maksimalkan Peran Media Sosial

Senin, 04 Juli 2022 - 23:21 WIB
loading...
A A A
Hal ini semakin menegaskan dalam era percepatan transformasi digital masyarakat perlu semakin cakap dalam menggunakan teknologi digital. Para murid menggali dan mengembangkan potensi diri lewat media sosial.

Pada kesempatan ini, Devi Purnamasari, Social Media Specialist turut membagikan beberapa hal penting bagi para siswa dalam bermedia sosial. Mulai dari kebebasan yang bertanggung jawab. Lalu, etika bermedia sosial hingga tips bagi para murid agar terhindar dari hoaks yang cukup banyak di dalam media sosial.

Tentu, semua itu agar para siswa mau mengembangkan diri mereka dan menangkap peluang dalam percepatan transformasi digital ini.

Begitu pula dengan Rizki Mulyantara, Direktur Utama PT Solusi Tiket Digital yang mengangkat media sosial sebagai sarana peningkatan pengetahuan. Dalam sesi ini, dibagikan kepada para siswa bagaimana cara agar mereka dapat memaksimalkan konten di media sosial yang mereka miliki.

Termasuk dibagikan pula kunci agar konten media sosial para siswa disukai dan memiliki banyak komentar. Kuncinya, tidak lain adalah dengan membuat postingan yang positif atau inspiratif.

Senada dengan kedua pembicara lainnya, Pengelola Sistem Informasi Basis Data, Iqbaal Harits Maulana turut berbagi mengenai cara agar para siswa dapat memaksimalkan media sosial untuk menggali potensi diri mereka.

“Dengan dunia digital yang terus berubah, cara terbaik untuk beradaptasi dengan cepat perkembangan dunia saat ini adalah upgrading skill. Mengenali potensi diri sendiri lalu memanfaatkan media sosial sebagai pengembangan diri adalah langkah tepat bagi para siswa,” kata Iqbaal Harits Maulana.

Selanjutnya, katanya, dengan memilih media sosial yang tepat, para murid dapat berkembang dengan lebih maksimal

Dalam Webinar Makin Cakap Digital 2022, harapannya, para murid menjadi terbuka bahwa perubahan itu ada dan nyata. Para siswa perlu memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk menggali potensi diri.

Selanjutnya, dapat mengisi ruang digital yang ada dengan konten membangun dan memberikan hal positif didalamnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3508 seconds (0.1#10.140)