Kisah Perjuangan Novi, Putri Buruh Bangunan Kuliah Gratis di UNY hingga Jadi Guru PNS

Rabu, 03 Agustus 2022 - 09:42 WIB
loading...
A A A
Penerimaan SK CPNS pada bulan Desember 2020 bersamaan dengan saat melaksakan PPL bagi siswa PPG. UNY memberikan kemudahan para mahasiswa PPG untuk PPL di sekolah penempatan CPNS, sementara dari BKPP Bantul juga memberi izin untuk PPL tersebut. Akhirnya Novi menjalani hari sebagai CPNS sekaligus mahasiswa PPG di SDN Tegalsari.

Tahun 2021 Novi melaksanakan tes UKIN dan UP PPG sebagai syarat kelulusan, dan lolos. Sebagai CPNS, Novi juga harus menjalani latsar juga di tahun 2021. Hingga puncaknya pada akhir 2021, sertifikasi pendidik Novi turun dan Maret 2022 SK Pengangkatan PNS-nya juga turun.

Perjuangan panjang gadis putri buruh bangunan tersebut memasuki era baru. Walaupun begitu Novi masih menyimpan harapan dapat studi lanjut S2 PGSD dengan beasiswa negara.

Novi berpesan, jika seseorang berusaha, ia bisa bangkit dari bawah jurang, dia juga bisa mengaspal jalannya sendiri di mana nantinya jalannya itu akan lebih awet.

“Dilahirkan di jalan yang beraspal pun, tak menjamin jalannya tidak akan rusak, kecuali ia mau berusaha merawatnya. Tetaplah berusaha nanti Tuhan yang mengabulkannya” tutup Novi.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1046 seconds (0.1#10.140)