12 Sekolah Penerbangan Ini Bisa Membawamu Jadi Pilot Profesional

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 15:08 WIB
loading...
A A A
6. Nusa Flying International

Sekolah Nusa Flying International yang sudah berdiri sejak 2008 ini memiliki markas sekolah di Kalimalang, Bekasi. Untuk tempat pelatihannya biasanya menggunakan beberapa bandara seperti Ahmad Yani Airport atau Bandara Raden Inten II. Waktu pelatihannya pun tergolong cukup singkat yaitu sekitar 1,5 tahun saja.

7. Politeknik Penerbangan Surabaya

Politeknik Penerbangan Surabaya merupakan sekolah kedinasan dengan Kementerian Perhubungan. Beberapa program studi yang tersedia antara lain, D3 Teknik Pesawat Udara, D3 Teknik Bangunan dan Landasan, D3 Manajemen Transportasi Udara. Peserta didik diharuskan memiliki tinggi minimum 160 untuk pria dan 155 cm bagi wanita. Selain itu, calon Taruna/i tidak diperbolehkan bertato dan ditindik. Tahapan seleksi Politeknik Penerbangan Surabaya tidak jauh berbeda dengan STPI Curug. Perlu diingat bahwa calon Taruna/i hanya boleh mendaftar di satu sekolah kedinasan pada suatu kementerian atau lembaga.

8. Deraya Flying School

Sekolah penerbangan di Jakarta, tepatnya di Halim, yaitu Deraya Flying School merupakan sekolah penerbangan tertua di Indonesia. Sekolah ini sudah berdiri sejak tahun 1972 silam dengan pusat pelatihan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Ada dua paket progam pendidikan yang ditawarkan, yaitu tiga lisensi dan empat lisensi. Durasi pelatihan keduanya pun berbeda. Untuk pendidikan tiga lisensi membutuhkan durasi 1,5 tahun, sementara empat lisensi dengan durasi pelatihan 2 tahun.

9. Perkasa Flight School

Selanjutnya ada Perkasa Flight School yang memiliki tiga basis pelatihan yaitu di Bandara Tunggul Wulung Cilacap, Bandara Cakrabuana Cirebon, dan Bandara Nusawiru Pangandaran. Sekolah ini sudah menjalin kemitraan dengan berbagai lembaga luar negeri lho seperti sekolah penerbangan di Eropa dan Turki serta maskapai penerbangan Turki dan Rumania. Di sekolah ini kamu akan mendapatkan pelatihan pilot hingga 500 jam terbang.

10. Aero Flyer Institute
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)