12 Sekolah Penerbangan Ini Bisa Membawamu Jadi Pilot Profesional

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 15:08 WIB
loading...
A A A
3. Bandung Pilot Academy

Sekolah penerbangan di Bandung ini didirikan tahun 2008. Proses belajar di Bandung Pilot Academy atau BPA sudah menggunakan teknologi canggih. Kalian pun akan banyak berlatih secara langsung di Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

Sama seperti sekolah lainnya, di sekolah ini kalian bisa mendapatkan pendidikan untuk lisensi pilot pribadi, lisensi pilot pesawat komersil, izin terbang pesawat multi-engine, dan izin terbang tambahan.

4. Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia

STPI merupakan sekolah kedinasan milik Kementerian Perhubungan yang terletak di Tangerang, Banten. STPI memiliki empat jurusan yakni, jurusan penerbang, teknik penerbangan, keselamatan penerbangan, dan manajemen penerbangan. Jalur penerimaan calon taruna STPI dibagi menjadi dua: SIPENCATAR (Seleksi Penerimaan Calon Taruna) dan SWADANA. Seleksi penerimaan Taruna, baik dari jalur SIPENCATAR dan SWADANA terdiri atas beberapa tahapan:

- Tes Potensi Akademik (TPA)
- Psikotes
- Tes kesehatan
- Tes Kesempatan dan Wawancara

Baca juga: 30 Jurusan SMK Ini Punya Peluang Kerja Menjanjikan di Masa Depan

5. Ganesa Flight Academy

Sekolah penerbangan ini memiliki markas dan tempat latihan yang berlokasi di Tulung Wulung, Cilacap. Sekolah yang berdiri sejak tahun 2012 lalu menawarkan empat program pelatihan, antara lain:

- Private Pilot License (PPL) atau lisensi pilot pribadi
- Instrument Rating (IR) atau izin terbang tambahan
- Commercial Pilot License (CPL) atau lisensi pilot pesawat komersil
- Multi-Engine Rarting (MER) atau izin terbang pesawat multi-engine

Durasi pelatihan di Ganesa Flight Academy juga tergolong lebih singkat dibandingkan sekolah lainnya, yaitu hanya 14 bulan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1238 seconds (0.1#10.140)