12 Sekolah Penerbangan Ini Bisa Membawamu Jadi Pilot Profesional

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 15:08 WIB
loading...
A A A
Sekolah penerbangan Aero Flyer Institute terletak di tiga lokasi berbeda, Bandara Budiarto–Tangerang, Bandara Cakrabhuwana Cirebon–Jawa Barat dan Bandara Fatmawati Soekarno–Bengkulu. Program studi yang tersedia antara lain Private Pilot License (PPL), Commercial Pilot License (CPL), dan Flight Instructor Course. Hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk mendaftar ke Aero Flyer Institute antara lain, surat izin orang tua, CV, Surat Keterangan Catatan Kepolisian, fotokopi akta kelahiran, KTP, dan kartu keluarga.

11. Eagle Air Academy

Di sekolah ini para calon pilot akan mendapatkan berbagai pelajaran tentang teknik penerbangan yang baik hingga menjadi profesional handal. Kalian akan disuguhkan dengan berbagai teori dan praktik mengemudikan serta mengendalikan pesawat. Para guru atau instruktur di sekolah ini juga sudah terkenal akan kemahirannya. Kurikulum yang diterapkan juga sudah berstandar pada penerbangan modern.

12. Alfa Flying School

Alfa Flying School berdiri sejak 2007 dan telah terakreditasi oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara. Sekolah penerbangan ini terletak di tiga tempat: Jakarta Halim, Cilacap Tunggul Wulung, dan Cirebon Cakrabhuwana. Proses seleksi yang berlaku mulai dari kesehatan gigi, medical examination, Test of English for Internasional Communication (TOEIC), tes psikologi, matematika dasar, dan wawancara. Program yang ditawarkan bermacam-macam seperti Private Pilot License, Commercial Pilot License + Instrument Rating, Multi Engine Rating, Redbird Simulator¸ dan lain-lain.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)