7 Sekolah Kedinasan Penerbangan di Indonesia, Rekomendasi untuk Lanjut Studi

Kamis, 18 Agustus 2022 - 11:55 WIB
loading...
A A A
Sesuai dengan Keputusan Menteri Perhubungan No. PM 32 Tahun 2017 tanggal 8 Mei 2017 tentang Organisasi dan Tata Kerja Politeknik Penerbangan Surabaya, Politeknik Penerbangan Surabaya memiliki tugas pokok menyelenggarakan pendidikan vokasi, penelitian, dan pengabdian masyarakat di bidang penerbangan.

Program studi di Politeknik Penerbangan Surabaya yaitu, Lalu Lintas Udara, Komunikasi Penerbangan, Manajemen Transportasi Udara, Teknik Listrik Bandar Udara, Teknik Navigasi Udara, Teknik Bangunan dan Landasan, dan Teknik Pesawat Udara.

5. Politeknik Penerbangan Palembang

BP3 Palembang pada tahun 2019 telah beralih kelembagaan menjadi Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Palembang sesuai Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 24 Tahun 2019 tentang Organisasi dan Tata Kerja Politeknik Penerbangan Palembang.

Politeknik Penerbangan Palembang memiliki tiga program studi yaitu, Diploma III Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran Penerbangan (PPKP), Diploma III Manajemen Bandar Udara (MBU) dan Program Studi Diploma IV Teknologi Rekayasa Bandar Udara (TRBU).

6. Politeknik Penerbangan Jayapura

Politeknik Penerbangan Jayapura adalah salah satu perguruan tinggi di bawah Kementerian Perhubungan yang menyediakan jasa layanan pendidikan dan pelatihan di bidang penerbangan untuk menghasilkan personil penerbangan yang prima, profesional, dan beretika sesuai dengan standar nasional dan internasional serta mampu menjawab kebutuhan di dunia penerbangan.

Politeknik Penerbangan Jayapura memiliki tiga program studi yakni Manajemen Lalu Lintas Udara, Manajemen Bandar Udara, dan Teknik Listrik Bandara.

7. Akademi Penerbang Indonesia Banyuwangi

Akademi Penerbang Indonesia Banyuwangi berdiri pada 2013 yang merupakan sekolah pilot kedua setelah Politeknik Penerbangan Indonesia Curug di Tangerang – Banten yang berdiri sejak Tahun 1952.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2802 seconds (0.1#10.140)